Manfaat dan Cara Pemakaian Lotion Acnol Untuk Jerawat

ACNOL – Jerawat adalah sebuah tonjolan yang umumnya berwarna merah. Tonjolan ini sangat menganggu penampilan. Apalagi jika muncul di bagian wajah, bisa mengurangi rasa percaya diri.

Terlebih lagi untuk anak muda, jerawat merupakan penganggu yang begitu menyusahkan karena terkadang sangat sulit untuk dihilangkan.

Jerawat yang ringan tentu saja tidak terlalu berpengaruh dan mengganggu kehidupan sosial Anda. Tapi, bagaimana dengan jerawat membandel yang sampai menimbulkan infeksi?

Salah satu produk perawatan kulit yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat adaah acnol lotion. Acnol merupaka lotion untuk jerawat yang secara ampuh dapat menghilangkan jerawat.

Kandungan Acnol Lotion

acnol
biologydiscussion.com

Lotion jerawat ini berbentuk seperti gel dengan warna yang bening. Tekstur gelnya lembut dan memiliki aroma yang wangi. Berikut kandungan yang terdapat di dalam lotion acnol:

  • Champhor 0,50 %
  • Allantoin 0,20%
  • Sulphur 0,20%
  • M- dihydroxybenzene 2%
  • Trichlorohydroxydiphenylether 0,10%

Manfaat Acnol Lotion

acnol
heartyhosting.com

Acnol lotioan memiliki manfaat yang banyak, tidak hanya untuk menghilangkan jerawat. Lotion ini juga memiliki manfaat lainnya yang berguna untuk kecantikan kulit.

Berikut ulasan manfaat dari acnol lotion:

1.Mengatasi minyak yang berlebih pada wajah

acnol
distributor-oli.com

Kulit wajah membutuhkan minyak untuk bisa lembap sepanjang waktu, kelembapan alami dibutuhkan untuk wajah agar senantiasa kenyal dan mencegah keriput. Namun produksi minyak yang berlebih di dalam tubuh bisa membuat kulit mudah terkena jerawat.

Hal ini disebabkan kelenjar minyak yang berlebihan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Meskipun berbahan dasar dari gel, lotion ini tidak membuat kulit terasa lengket dan beminyak sama sekali.

2. Membunuh bakteri penyebab jerawat

acnol
20masterlab.com

Manfaat acnol lotion selanjutnya adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jerawat pada wajah juga dapat disebabkan karena bakteri penyebab jerawat. Hidupnya bakteri di area jerawat dapat membuat jerawat berpindah-pindah letaknya.

Selain itu, jerawat yang disebabkan karena bakteri acne ini bisa membuat jerawat terasa gatal-gatal. Pengolesan lotion bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi rasa gatal-gatal pada jerawat.

3. Mengatasi jerawat yang baru muncul

acnol
acne.org

Kehadiran jerawat pertama kali pada kulit wajah bisa dirasakan dari rasa nyeri saat membilas wajah. Begitu diperhatikan Anda akan melihat sedikit benjolan berwarna pink pada kulit wajah. Ini adalah tanda-tanda pertama munculnya jerawat pada kulit.

Lotion ini dapat membantu untuk mengatasi jerawat yang baru muncul dimana ukuran jerawat yang masih kecil. Hal ini berguna untuk mencegah jerawat tumbuh menjadi besar dan menyebar pada seluruh kulit wajah.

4. Cara kerja yang cepat

acnol
medicaldaily.com

Kelebihan acnol lotion dari yang lainnya adalah cara kerja yang cepat. Lotion ini bekerja dari luar untuk membantu mengatasi jerawat. Cara kerjanya juga tergolong aman karena lotion ini cocok untuk semua jenis kulit.

Cara kerja lotion ini hanya memerlukan waktu sekitar 1 minggu dalam mengempiskan dan mengering jerawat pada kulit wajah. Untuk awal pemakaian, pengolesan lotion ini dapat membantu untuk mengempeskan jerawat terlebih dahulu.

Setelah mengalami pengempasan, maka secara otomatis jerawat akan dikeringkan untuk proses penyembuhan. Jerawat yang kering merupakan tanda bahwa jerawat sudah mulai hilang dan memudar.

Untuk mencegah jerawat timbul lagi, Anda tetap dapat mengoleskan lotion ini pada kulit. Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya jerawat yang baru pada kulit wajah.

5. Mengatasi jerawat yang membandel

acnol
nutritionfacts.org

Pernah bertemu dengan jerawat yang membandel? Jerawat yang membandel ditandai dengan jerawat yang semakin banyak dari hari ke hari.

Dimana jerawat disatu tempat sudah sembuh dan kemudian muncul kembali dibagian kulit wajah yang lain. Jerawat yang membandel biasanya juga karena pola makan.

Beberapa jenis makanan seperti coklat, kacang-kacangan dan gorengan ampuh untuk meningkatkan produksi kelenjar minyak. Akibatnya wajah jadi sering berminyak dan timbullah jerawat. Untuk mengatasi ini Anda bisa mengoleskan jerawat yang membandel dengan acnol lotion.

Selain itu penyembuhan dari dalam dapat diatasi dengan pola hidup yang sehat. Diantaranya untuk menerapkan pola hidup yang sehat adalah dengan berolahraga secara teratur, minum air putih yang  cukup dan perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Cara Pemakaian Acnol Lotion

acnol
artisanclinic.com

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Bersihkan muka terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih wajah, kemudian keringkan wajah dengan handuk.
  • Acnol lotion dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai.
  • Oleskan lotion ini dengan menggunakan kapas atau cutton ke bagian jerawat yang muncul di kulit wajah.
  • Gunakan lotion ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.
  • jika perlu, pemakaian bisa diperpanjang.

Peringatan, acnol lotion mengandung menthol. Tidak digunakan untuk anak berusia dibawah 3 tahun. Acnol lotion hanya digunakan untuk pemakaian luar dan jangan sampai terkena mata.

Untuk menghindari timbulnya jerawat yang semakin parah, sebaiknya jangan memencet jerawat, dan selalu membersihkan wajah secara rutin. Kini telah banyak produk perawatan wajah yang bisa Anda gunakan untuk menunjang kebersihan serta kecantikan kulit wajah.

Dengan manfaat yang segudang, lotion ini hanya membandrol harga sekitar Rp 10.000 untuk ukuran 10 ml. Anda juga tidak perlu repot mencari lotion ini, karena Anda bisa mendapatkan acnol di toko kosmetik ataupun apotik terdekat.