biaya sedot lemak

Biaya Sedot Lemak di Indonesia Beserta Efek Sampingnya

BIAYA SEDOT LEMAK – Mungkin sebagian besar dari Anda belum mengetahui apa itu sedot lemak jika belum simak penjelasan di bawah ini. Sedot lemak adalah sebuah operasi bedah kosmetik dengan tujuan menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Operasi seperti di atas biasa dilakukan pada daerah yang berlemak, hal seperti itu dilakukan setelah melakukan diet dan olahraga namun lemak tidak kunjung terbakar. Sedot lemak biasa dilakukan untuk memperbaiki kontur tubuh pada area perut, pinggul, paha, bokong, dan wajah.

Selain pada bagian yang ada di atas tadi, Anda juga bisa melakukannya pada punggung, payudara, betis, dan pergelangan kaki. Prosedur ini hanya dapat menghilangkan lemak saja, bukan selulit atau stretch marks. Daerah yang sering menjadi target sedot pada wanita ialah pada bagian pinggul, paha dan perut.

Jenis-jenis Sedot Lemak

biaya sedot lemak
hellosehat.com

Lemak yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan dengan cara disedot. Dokter spesialis akan membuat sayatan-sayatan kecil guna untuk memasukkan tabung ke dalam tubuh yang akan dihubungkan dengan vakum penyedot lemak.

Tapi jangan terlalu khawatir karena dokter ahli akan membius Anda terlebih dahulu. Pembiusan ada 2 macam, ada bius total sehingga Anda akan tertidur dan ada juga bius lokal yang hanya diberikan pada area sedot lemak agar mati rasa. Nah mengenai sedot lemak ini ternyata ada beberapa jenis yaitu:

Sedot Lemak Tumescent

Tumescent ini adalah jenis sedot yang paling umum dipakai sebagian masyarakat. Langkah-langkah yang akan dilakukan yaitu: Dokter ahli bedah akan menyuntikkan cairan steril yang mengandung air garam, pereda sakit dan obat untuk membuat pembuluh darah menyempit pada area tersebut. Kemudian dilakukan penyayatan dan menyedot lemak yang ada di dalam tubuh Anda.

Sedot Lemak Laser

Sedot laser ini sangat berbeda dengan tumecent, di mana prosedur sedot laser ini menggunakan bantuan gelombang energi berkekuatan rendah guna menghancurkan lemak. Lalu setelah lemak hancur maka akan dikeluarkan melalui tabuh kanula.

Sedot Lemak Ultrasound

Jenis sedot yang terakhir ini juga sangat berbeda dengan ke dua sedot di atas, di mana prosedur yang dilakukan menggunakan gelombang ultrasound untuk mencairkan lemak, sehingga mudah untuk dikeluarkan. Teknik seperti ini sangat efektif untuk menghilangkan lemak di bagian perut atas, samping dan sekitar pinggul.

Selain untuk tujuan kecantikan ternyata sedot lemak juga bisa digunakan untuk menangani beberapa kondisi seperti tumor lemak yang jinak (lipoma), gangguan metabolisme, keringat berlebihan di daerah ketiak, dan pembesaran payudara pada pria.

Jika Anda sudah terhipnotis dengan artikel ini dan memutuskan untuk melakukan sedot lemak, ada baiknya pelajari terlebih dahulu apa saja kriteria yang harus dimiliki sehingga kita bisa melakukan sedot lemak. Di bawah ini adalah beberapa kriteria agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kondisi kulit elastis.
  • Kondisi kesehatan baik secara menyeluruh.
  • Terdapat lemak yang sulit dihilangkan melalui diet dan olahraga.
  • Mempunyai berat badan rata-rata atau memiliki sedikit di atas rata-rata.
  • Tidak mempunyai selulit, selulit bisa mengganggu keutuhan kulit pada area yang disedot.
  • Terdapat penimbunan lemak pada area tertentu, akan tetapi memiliki berat badan yang stabil.

Apabila Anda termasuk dalam kriteria di atas, selanjutnya Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter. Dalam sesi konsultasi tersebut sebaiknya Anda tanyakan segala hal yang berkaitan dengan sedot lemak seperti biaya, manfaat dan resiko. Jangan lupa sampaikan juga tujuan Anda kenapa melakukan sedot lemak, termasuk kesehatan, daftar obat-obatan yang sedang Anda konsumsi dsb.

Sisi Negatif Sedot Lemak

BIAYA SEDOT LEMAK
esbuloh.blogspot.com

Sampai saat ini sedot lemak masih mempunyai reputasi yang baik mengenai keamanannya, hal itu tergantung penanganannya, apabila dilakukan oleh ahli yang profesional dan dilengkapi dengan peralatan bedah yang berkualitas maka akan memperoleh hasil yang baik pula. Akan tetapi sebaik-baiknya proses tersebut pasti ada efek samping yang akan di alami antara lain:

  • Kulit bergelombang atau tidak rata.
  • Rasa nyeri, memar, mati rasa pembengkakan.
  • Perubahan warna kulit, rusaknya syaraf dan kulit.
  • Pembengkakan terjadi sekitar 1 bulanan, setelah itu area bekas sedot lemak akan terlihat mengecil, namun bentuknya belum sempurna.

Terdapat beberapa resiko berbahaya yang mungkin dapat menimpa Anda antara lain:

  • Reaksi beracun.
  • Pembekuan pada darah.
  • Penumpukan cairan di paru-paru.
  • Kehilangan banyak darah dan cairn.

Jika Anda salah satu orang yang mengalami obesitas atau gangguan pada jantung, maka akan lebih mungkin terkena resiko seperti di atas. Sedot lemak memang mudah membuat tubuh Anda menjadi lebih ramping, tetapi metode tersebut tidak semerta-merta dijadikan alat untuk menurunkan berat badan.

Biaya Sedot Lemak di Indonesia

BIAYA SEDOT LEMAK
fullsmartdetox.COM

Alangkah baiknya sebelum Anda memutuskan untuk sedot lemak cari tahu berapa banyak biaya yang akan dibutuhkan atau dikeluarkan. Pada umumnya biaya sedot lemak sendiri sangatlah mahal dan bervariatif, tergantung dengan kondisi fisik pasien danjuga dokter ahli bedah yang akan melakukan operasi tersebut. Rata-rata biaya yang harus dikorbankan untuk melakukan operasi lemak di Indonesia yaitu sekitar 10.000.000 – 80.000.000 (10 – 80 juta) hehe cukup mahal kaa.

Selain biayanya yang mahal, masih sangat jarang asuransi kesehatan yang meng-cover resiko dari prosedur sedot lemak. Kebanyakan dokter ahli bedah plastik akan membayar untuk anestesi, obat-obatan, rawat inap, dan resiko komplikasi yang mungkin saja bisa terjadi.

Leave a Comment