Bintik Merah Pada Kulit Bayi yang Terjadi Pada Umumnya

BINTIK MERAH PADA KULIT BAYI – Bintik merah yang terdapat pada kulit bayi tersebut adalah salah satu hal yang biasanya sering terjadi. Ini salah satu ada tanda pada kulit bayi yang cukup sensitif pada bayi, ini termasuk yang sudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kebanyakan ruam dan bintik merah tersebut tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya. Kebanyakan ruam atau bintik yang berwarna merah tidak akan berbahaya, suatu saat akan sembuh dengan sendirinya.

Untuk kulit bayi akan bisa sensitif dengan benda asing, dan ini beberapa bintik merah atau ruam yang terdapat pada kulit bayi yang sedang terjadi. Akan tetapi ini sering disarankan untuk tidak mendiagnosis dengan sendirinya yang terdapat pada kulit bayi tersebut.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter gunanya untuk anak agar anak mendapatkan diagnosis yang sangat tepat.

Bintik Merah Pada Kulit Bayi (Eksim)

Bintik Merah Pada Kulit Bayi
Zwitsal.co.id

Eksim adalah salah satu yang sering terjadi pada bayi atau anak kecil, akan tetapi ini bisa berlanjut sampai dewasa. Eksim juga bisa menyebabkan pada kulit bayi yang menjadi rasa gatal, kering, merah, bisa juga merasa ada yang terpecah-pecah. Terkadang Eksim bisa menyebabkan dengan kulit sensitif atau alergi.

Pada umumnya, eksmi bisanya muncul pada lipatan kulit, misalkan seperti yang ada di belakang lutut, lipatan leher, lipatan siku, bisa juga di sekitar mata atau telinga.

Nah cara untuk mengatasi eksim ini, Anda juga harus menghindarkan bayi dari suhu ekstrem dengan segala sesuatu yang dapat mengganggu pada kondisi kulit. Bisa Anda lakukan dengan memandikan bayi sebanyak dua atau tiga hari sekali.

Setelah itu Anda bisa mengeringkan kulit dengan tepuk-tepuk secara lembut dan jangan sampai Anda lakukan dengan kasar. Lalu Anda bisa oleskan salep bisa juga dengan menggunakan krim yang sudah dianjurkan dengan resep dokter.

Jangan sampai Anda menggunakan pewangi atau lembutan pakain yang lainnya ketika mencuci. Anda juga harus diupayakan untuk menemui dokter jika eksim tersebut tidak kembali sembuh dengan sendirinya.

Penyakit Tangan, Kaki, dan Mulut

Bintik Merah
obatsakit2011.blogspot.com

Penyakit yang ditandai dengan demam, biasanya yang kehilangan pada nafsu makan, sakit tenggorokan, nyeri mulut, atau ruam yang tidak ada terasa dengan rasa gatal, karena penyakit ini bisa menimbulkan ruam atau bintik yang berwarna merah di sekitar tangan atau kaki.

Serta mengalami seriawan pada mulut. Karena penyakit ini bisa terjadi karena menular melalui bersin, batuk, bisa juga dengan popok bekas, akan tetapi bisa sembuh dengan sendirinya.

Kemungkinan bisa menunggu sekitar 7 sampai 10 hari. Apabila Anda mempunyai rasa khawatir, lebih baik Anda bisa langsung hubungi dengan dokter anak Anda, dan jangan sampai lupa untuk rajin mencuci tangan.

Biduran

Bintik Merah Pada Kulit Bayi
obatbiduran.com

Biduran adalah salah satu penyakit yang berwarna merahan atau ruam gatal yang terdapat pada kulit. Ketika itu mau muncul sebagai reaksi alergi terhadap pada makanan tertentu, dan sengatan jelatang, lebah, dan lain-lain.

Ruam tidak akan menular, terkadang bisa menghilang setelah menuggu beberapa saat lagi kemungkinan berhari-hari. Karena penyakit biduran yang berwarna merah bisa menjadi salah satu tanda reaksi alergi serius yaitu anafilaksis.

Jika disertai dengan sesak napas dan wajah yang bengkak. Anafilaksis sangat memerlukan penanganan khusus secara darurat. Apabila biduran tidak akan sembuh dalam beberapa hari saja, makan Anda segera periksakan bayi Anda ke tempat dokter yang terdekat.

Impetigo

Bintik Merah Pada Kulit Bayi
dermaclue.com

Impetigo adalah salah satu infeksi yang terdapat pada kulit hanya saja disebabkan dengan bakteri. Impetigo ini sudah mulai muncul ruam atau lepuh yang sudah pecah, ketika meninggalkan kerak tebal yang berwarna kuning atau kecokelatan.

Hanya saja ini bisa menciptakan luka atau lecet yang memiliki warna merah. Impetigo cenderung yang muncul di sekitar hidung atau mulut. Dan juga disertai dengan rasa gatal. Apabila ini tidak diobati secara keseluruhan.

Maka penyakit tersebut akan menular, kira-kira untuk sembuh sendiri sekitar 2 sampai 3 minggu, akan tetapi jika tidak diobati akan sembuh secara lama kemungkinan bisa mencapai 7 sampai 10 hari.

Karena penyakit ini bisa menular melalui kontak langsung atau jika berbagi penggunaan barang dengan penderita. Impetigo dapat diatasi dengan krim, salep, bisa juga dengan menggunakan pil atau antibiotik.

Milia

Bintik Merah Pada Kulit Bayi
wikihow.com

Banyak bayi yang sudah lahir dengan kondisi milia, misalkan seperti bintik-bintik yang berwarna putih dan muncul pada hidung, kelopak mata, dagu, dan pipi. Milia hanya disebabkan dengan pori-pori yang sudah tersumbat dengan keratin.

Misalkan seperti macam protein yang diproduksi dengan kulit. Terkadang milia akan bisa hilang dengan sendirinya kemungkinan bisa menunggu beberapa minggu saja. Agar bisa menangani milia, Lalu basuh wajah bayi Anda sehari sekali melalui air atau sabun bayi secara lembut.

Ya, ini saja yang bisa kami sampaikan mengenai tentang bintik merah pada kulit bayi, apabila Anda merasa kurang jelas di dalam pembahasan ini, bisa Anda langsung berkonsultasi dengan dokter agar lebih jelas secara rinci. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua.