Jual BLACK GARLIC – Bawang Putih Hitam Penuh Khasiat

Kalau Anda datang ke halaman ini, tentunya Anda sudah tahu apa itu bawang putih hitam kan? Bawang yang juga biasa disebut black garlic ini memang sudah terkenal dan terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit keras terutama kanker.

Pengertian dan Manfaat Black Garlic

Black garlic atau bawang hitam adalah bawang putih yang diolah menggunakan teknik fermentasi organik menggunakan oven khusus pada suhu tertentu dengan durasi yang cukup lama.

Idealnya untuk mencapai hasil fermentasi yang maksimal dibutuhkan waktu 40 sampai 50 hari dalam oven. Sehingga proses fermentasi ini menghasilkan kandungan dan formulasi kimiawi baru.

Penampakan bawang berdasarkan lama fermentasi.

Teknik fermentasi ini sudah digunakan oleh masyarakat Korea ribuan tahun yang lalu (tentu dengan proses yang menyesuaikan pada zamannya).

Secara umum masyarakat Korea menggunakan bawang sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Salah satu varian olahan bawang yang mereka andalkan untuk penyakit-penyakit berat adalah bawang hitam alias black garlic.

Mereka juga menggunakan bawah sebagai salah satu formula untuk perawatan tubuh supaya memberikan umur yang panjang.

Manfaat yang bisa dirasakan untuk Anda yang sedang tidak dalam keadaan sakit yaitu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, menguatkan stamina tubuh, juga efektif menurunkan kolesterol secara cepat. Cocok untuk Anda yang suka menyantap daging dan berbagai varian olahan pangan yang tinggi kolesterol.

Bagaimana Rasa Bawang Hitam (Black Garlic)?

Jangan dulu membayangkan rasa hanya dengan melihat gambar visualnya. Semua tumbuhan yang mengalami fermentasi pasti mengalami perubahan kimiawi, di mana akan ada banyak hal yang berubah seperti warna, tekstur, dan rasa.

Kalau bawang putih biasa teksturnya kres, ada rasa pedan, dan aromanya sedikit menyengat, maka berbeda dengan bawang hitam hasil fermentasi.

Setelah melalui proses fermentasi yang ebih dari satu bulan menghasilkan rasa yang lebih manis, pedasnya hilang (tak lagi pedas), tekstur yang lembut menjadi lembut (tak lagi kres), ada tambahan gurih serta sedikit kenyal.

Bagaimana Cara Makannya?

Seperti bawang pada umumnya, black garlic bisa dimakan langsung, bisa juga dijadikan lauk atau juga dijadikan salad.

Kalau dilihat dari penampilan fisiknya memang tidak seindah bawang biasa, tapi bawang hitam ini mempunyai manfaat 20 sampai 30 kali lipat dari bawang putih biasa.

Zat Yang Terkandung Di Dalam Bawang Hitam

Kandungan inilah yang menjadikan bawang hitam menjadi sangat powerful dalam mengatasi berbagai penyakit kronis (apalagi hanya penyakit biasa). Zat itu adalah antioksidan dan minyak atsiri.

Antioksidan untuk menangkal dan menetralisir racun dalam tubuh, juga di saat yang sama meningkatkan daya tahan atau imun tubuh. Zat ini pula yang terbilang cukup efektif dalam membasmi dan mematikan sel-sel kanker.

Minyak atsiri adalah biang minyak, bentuk paling murni dari minyak. Minyak atsiri ini biasa juga dikenal dengan essential oil. Namun untuk bawang hitam ini minyak atsiri-nya tetap dalam dosis yang wajar, jadi tetap bagus untuk tubuh.

Penyakit Yang Insya Allah Bisa Diatasi Bawang Hitam

Kami bahas beberapa penyakit besar yang alhamdulillah terbukti bisa disembuhkan dengan bantuan black garlic atau bawang hitam ini.

1. Mengobati Asma

Oleh dunia medis modern pun diakui bahwa bawang putih sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit paru-paru (bronchitis), termasuk radang tenggorokan dan juga penyakit asma.

Hasilnya akan lebih maksimal ketika bawang yang digunakan untuk mengobati asma ini telah melalui proses fermentasi yang bagus. Karena akan memberikan efek dan khasiat yang berkali-kali lipat dari bawang biasa.

2. Mengobati Diabetes

Dengan kemampuannya yang unik, bawang hitam juga bisa membantu pankreas memproduksi insulin dan menyebarkan ke seluruh tubuh yang secara otomatis akan menormalkan kadar gula dalam darah. Dan ini sangat bermanfaat untuk para penderita penyakit diabetes.

Mengkonsumsi black garlic secara teratur akan membuat kadar gula senantiasa terjaga dalam kondisi yang normal.

3. Mengobati Kanker

Secara teori, semua jenis kanker bisa diatasi dan diobati menggunakan black garlic. Secara praktek sudah banyak penderita kanker yang merasakan khasiat dari bawang hitam ini.

Tentu ini juga sangat bermanfaat untuk membantu proses pengobatan dan pemulihan bagi para penderita kanker, karena black garlic akan membantu proses pelemahan sel-sel kanker sampai tuntas dalam pemulihan.

Manfaat Black Garlic Lainnya Secara Umum

Ada berbagai penyakit ringan yang bisa diatasi bawang hitam, juga ada berbagai kebutuhan yang bisa Anda penuhi dari black garlic. Berikut ini setidaknya 6 khasiat umum yang bisa Anda dapatkan dari bawang hitam.

1. Menyembuhkan Infeksi pada Kulit

Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur seperti kutu air, kadas, dan kurap bisa dengan mudah diselesaikan oleh bawang putih hitam ini.

2. Bawang Hitam Mampu Mengontrol Kekentalan Darah

Jika darah terlalu beku atau terlalu kental, berpotensi mengakibatkan penyumbatan-penyumbatan yang di beberapa pembuluh utama yang langsung berhbungan dengan jantung.

Darah akan mengental berlebihan jika jumlah trombosit atau protein berlebihan. Darah mengental juga biasanya terjadi pada pasien penderita kanker. Begitu juga wanita hamil dan ibu menyusui memiliki kecenderungan darah yang menggumpal.

Secara fisik, jika seseorang mengalami darah kental, ia akan mengalami pusing, migrain, vertigo, kesemutan, telinga berdenging dan penglihatan terganggu.

Sedangkan jika tubuh kekurangan faktor pembekuan, maka yang terjadi adalah darah terlalu encer, atau mudah terjadi pendarahan. Kekurangan atau menurunnya kadar pembeku dikenal dengan nama hemofilia. Jika tubuh mengalami luka atau cedera, akan terjadi pendarahan yang lebih lama daripada orang normal.

Terlalu kental atau terlalu cair itu tidak bagus, dan bawang hitam bisa membuat pembekuan darah secara seimbang/proporsional.

3. Black Garlic Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Permasalahan darah yang lainnya adalah hipertensi atau tekanan darah yang terlalu tinggi melebihi batas normal. Hal ini adalah pemicu berbagai macam penyakit mulai dari stress, susah berpikir jernih sampai kanker dan stroke.