Cara Membesarkan Bokong Secara Ilmiah dan Alami. Kamu Pilih yang Mana?

Cara membesarkan bokong – Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah impian dari kebanyakan wanita, Salah satu bentuk tubuh ideal yang paling didambakan oleh wanita adalah bentuk bokong yang besar dan padat.

Impian akan bentuk bokong yang ideal menjadikan kebanyakan dari mereka rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Ada banyak cara untuk membesarkan bokong, baik yang secara medis maupun secara alami.

Secara medis umumnya dilakukan melalui bedah Gluteoplasty, sedangkan cara yang lebih alami seperti berolahraga secara teratur yang berfokus pada pembentukan bokong.

Sebelum anda memutuskan untuk memilih cara mana yang akan digunakan untuk membentuk bokong, ada baiknya jika anda memiliki pengetahuan tentang apa yang akan anda lakukan.

Dalam penjelasan ini, kita akan membahas mengenai cara membesarkan bokong baik secara medis yaitu melalui bedah Gluteoplasty atau secara alami.

Cara Membesarkan Bokong Secara Medis

Gluteoplasty adalah salah satu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk memperbesar bokong dengan cara operasi plastik.

cara membesarkan bokong dengan medis
Hizarre.com

Dalam operasi Gluteoplasty, bentuk bokong dapat dirubah dengan berbagai metode. Diantaranya adalah melakukan Implan Gluteal ke bagian bokong, menambahkan lemak ke bagian bokong yang diambil dari bagian tubuh yang lain, serta melakukan pembentukan kontur bokong dengan cara Body Counturing.

Selain bertujuan untuk memperbesar bokong, operasi plastik Gluteoplasty juga bertujuan memperbaiki kecacatan yang terjadi pada bokong yang menyebabkan penderitanya tidak berjalan dengan seimbang.

Metode operasi Gluteoplasty yang digunakan untuk memperbaiki kecacatan pada bokong disebut dengan Buttocks Musculature. Metode ini bertujuan untuk mengembalikan bentuk bokong yang cacat menjadi normal kembali. Hal tersebut memungkinkan seseorang dapat berjalan dengan seimbang kembali.

Untuk melakukan operasi Gluteoplasty, dibutuhkan beberapa tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh ahli bedah plastik. Hal tersebut bertujuan untuk menentukan jenis metode yang akan digunakan pada pasien.

Efek Samping dari Cara Membesarkan Bokong Secara Medis

efek samping operasi membesarkan bokong
en.wikipedia.org

Meskipun operasi plastik Gluteoplasty di perbolehkan secara medis, jenis operasi ini tetap memiliki resiko.
Berikut beberapa resiko-resiko operasi plastik Gluteoplasty:

Terjadinya Komplikasi akibat tindakan medis

Memungkinkan terjadinya cedera saraf atau infeksi merupakan bentuk komplikasi yang terkadang terjadi dalam operasi plastik.

Prestesia

Prestesia atau rasa kaku dan mati rasa pada bagian yang di operasi yang umumnya terjadi pasca operasi.

Bentuk Bokong Tidak Simetris

Bentuk bokong yang tidak simetris atau tidak seperti yang diharapkan bisa saja terjadi pada pasien.

Oleh karena itu, konsultasi yang intens antara pasien dan dokter sebelum operasi merupakan hal yang sangat penting.

Komplikasi Obat-Obatan

Komplikasi yang terjadi pada pasien operasi dapat berupa terdapatnya cairan yang berlebihan didalam saraf tubuh, terjadi pendarahan, bahkan hingga keracunan.

Gangguan Sistem Saraf Pusat

Pemberian dosis anastesi yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada sistem saraf.

Gangguan pada sistem saraf pusat dapat dikenali dari gejala yang timbul seperti pusing, mual,muntah, tremor, linglung, disorientasi, serta penglihatan kabur.

Cara Membesarkan Bokong Secara Alami

Selain melalui jalan operasi, cara lain untuk menjadikan bokong terlihat lebih besar dan berisi adalah dengan berolahraga dan diet sehat.

cara membesarkan bokong dengan olahraga
MustdoBrisbane.com

Cara-cara tersebut cenderung memiliki resiko yang kecil jika dibandingkan dengan jalan operasi.

Cara Membesarkan Bokong Dengan Berolahraga

Terdapat berbagai macam gerak olahraga yang dapat dilakukan untuk menjadikan bokong menjadi terlihat semakin besar dan kencang seperti yang dijelaskan dibawah.

Sebelum anda memulai gerakan utama dalam berolahraga, ada baiknya jika anda mengawalinya dengan gerakan pemanasan dan di akhiri dengan gerakan-gerakan pendinginan.

Gerakan Untuk Membesarkan Bokong

Gerakan Ke-1

Langkah awal yaitu berbaring dengan posisi menyamping ke sebelah kanan dengan lutut kaki kanan di tekuk dengan sudut 90 derajat.

Kaki kiri dibiarkan tetap dalam posisi tegak lurus dengan punggung anda. Selanjutnya, mulailah untuk memberikan tekanan pada bagian atas bokong anda dengan menggunakan tangan kiri sehingga bentuk pinggang menjadi miring kedepan.

Angkat kaki kiri secara perlahan-lahan sejauh kemampuan anda tanpa melepas tangan di pinggang. Selanjutnya turunkan kaki secara perlahan-lahan.

Ulangi gerakan tersebut hingga beberapa set. kemudian ubah posisi baring anda menghadap ke kiri dan lakukan gerakan yang sama juga hingga beberapa set.

Gerakan Ke-2

Setelah anda melakukan gerakan dengan posisi badan menyamping, selanjutnya adalah dengan cara memposisikan tubuh terlentang dilantai dengan posisi kaki ditekuk rapat hingga tumit anda dekat dengan bokong.

Atur jarak antara kaki anda selebar bahu dengan telapak kaki menyentuh lantai. Saat posisi telah sempurna, mulailah untuk mengangkat bokong anda secara perlahan-lahan dan kemudian diturunkan dengan perlahan-lahan.

Lakukan gerakan ini sebanyak beberapa set berdasarkan kemampuan anda.

Gerakan ke-3

Berdirilah dengan memposisikan kaki selebar bahu. Langkahkan kaki kanan anda jauh kedepan. Selanjutnya, tekuk lutut kanan tanpa melebihi jari kaki.

Tekukan lutut kanan kemudian diikuti dengan tekukan lutut kiri tanpa menyentuh lantai. Ulangi gerakan tersebut hingga beberapa set, sesuai dengan kemampuan anda.

Lakukan gerakan yang sama dengan menukar posisi kaki kanan dengan kaki kiri sebanyak beberapa set.

Diet Sehat Untuk Membesarkan Bokong

cara membesarkan bokong secara alami
Pixabay.com

Penerapan pola makan yang sehat yang sesuai dengan pertumbuhan dan pembentukan otot akan sangat membantu dalam pembentukan bokong. Khususnya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein.

Sumber-sumber protein diantaranya adalah ikan Salmon, telur, kedelai, dada ayam yang telah dipisahkan kulitnya, ikan tuna serta daging murni yang tidak mengandung lemak.

Hindari mengkonsumsi makan olahan dengan memperbanyak konsumsi makanan-makan yang segar.

Dalam pengolahan makanan, sebaiknya diolah dengan cara direbus atau dibakar. Sebisa mungkin untuk tidak mengolah dengan cara menggoreng.

Selain asupan protein, kebutuhan akan sayur-sayuran juga sangat membantu dalam membentuk bokong.

Fungsi utama sayuran adalah membantu mencerna berbagai macam mineral dan serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Senyawa penting seperti asam amino akan sangat sulit terserap oleh tubuh tanpa bantuan penyerapan dari sayur-sayuran.

Selain membantu dalam penyerapan nutrisi, sayur juga berfungsi menjaga ketersediaan energi didalam tubuh sehingga anda tidak cepat lelah saat sendang berolahraga.

Selain dari dua cara diatas, perlu anda ketahui bahwa besarnya bokong juga banyak dipengaruhi oleh banyak faktor lain. Perlu diketahui bahwa untuk membesarkan bokong tidak berarti menaikkan berat bandan.

Penerapan pola makan yang teratur, sehat, dan seimbang serta ditunjang dengan olahraga yang teratur adalah kunci utama dalam cara membesarkan bokong secara alami dengan resiko efek samping yang kecil.