8+ Cara Memerahkan Bibir | Alami, Cepat, Permanen, Mudah [Lengkap Penjelasannya]

CARA MEMERAHKAN BIBIR – Memiliki bibir yang berwarna merah muda ialah suatu hal yang sangat dibanggakan dan juga diinginkan oleh setiap perempuan supaya akan selalu nampak terlihat mempesona dan nampak terlihat cantik yang memiliki senyuman indah sehingga susah untuk dilupakan oleh para lelaki.

Banyak sekali diluar sana produk-produk kosmetik yang memiliki harga yang sangat mahal sekali guna untuk memerahkan bibir, akan tetapi kemanan dari kosmetik itu belum begitu terjamin 100%.

Daripada kita harus membeli kosmetik dengan harga yang sangat tinggi demi ingin memerahkan bibir kita, nah saya memiliki berbagai cara memerahkan bibir dengan cara alami yang mana keamanan untuk bibir kita itu lebih aman dan juga akan terlihat cantik yang natural (alami).

Alasan-alasan seorang perempuan kenapa ingin memiliki bibir merah dan ingin terlihat bahwa bibir mereka itu berwarna merah dan menggoda para lelaki, karena jikalau bibir mereka berwarna hitam atau gelap maka akan kelihatan seperti wanita perokok.

Baiklah langsung saja kita bahas mengenai bagaimana cara memerahkan bibir dengan cara alami yang tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Penasaran????? Yuk, langsung saja kita simak satu persatu pembahasan mengenai berbagai macam cara memerahkan bibir dengan mudah.

Cara Alami Memerahkan Bibir

cara memerahkan bibir
tribunnews.com

Banyak sekali cara-cara praktis dan mudah untuk membuat bibir kita tampil terlihat berwarna merah dan cerah, namun cara seperti apa yang akan digunakan? Apakah dengan cara membeli peralatan kosmetik yang harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal, apakah harus melakukan perawatan ke dokter atau dengan cara alami saja?

Memang cara-cara diatas ini baik sekali untuk dilakukan, akan tetapi untuk memerahkan bibir lebih baik menggunakan cara memerahkan bibir alami saja yang tidak harus mengeluarkan banyak biaya pengobatan dan membeli kosmetik atau alat kecantikan yang mahal.

Kenapa harus menggunakan cara memerahkan bibir dengan cara alami?

  • Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan bibir
  • Praktis dan bisa dilakukan kapanpun
  • Tidak akan mendapati efek samping yang berbahaya
  • Hasil akan jauh lebih sempurna dibandingkan dengan cara memerahkan bibir lainnya

Coba deh kalian bayangkan jikalau kalian harus merawat bibir kalian dengan mengeluarkan banyak modal atau biaya? Sangat disayangkan sekali bukan? Maka dari itu cara alami untuk memerahkan bibir inilah jalan satu-satunya yang bisa kalian pakai.

Bagaimana cara memerahkan bibir dengan cara alami ini kak? Penasaran kan? Yuk, langsung saja kita bahas secara detail mengenai cara memerahkan bibir dengan cara alami, berikut penjelasannya:

Cara Alami Bibir Menjadi Warna Merah Muda

cara memerahkan bibir
sharingdisini.com

Untuk membuat bibir kalian atau merubah warna bibir kalian yang tadinya berwarna hitam gelap menjadi warna merah cerah yang menggoda, kalian bisa saja menggunakan atau memakai bahan-bahan alami yang dapat membuat perubahan warna pada bibir anda, sehingga bibir anda akan terlihat tampil lebih cantik dan natural.

Baiklah jikalau seperti itu saya akan sedikit memberikan cara memerahkan bibir dengan alami atau natural dan juga akan memberikan bahan-bahan alami apa saja yang bisa kalian gunakan untuk perawatan bibir, berikut ini ulasannya:

1. TOMAT

Tomat adalah jenis buah sayur-sayuran yang sangat kaya dengan manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan pada tubuh. Tomat didalamnya mengandung kandungan vitamin C dan juga air yang sangat tinggi sehingga bisa membuat warna bibir kalian berubah menjadi warna merah yang sebelumnya berwana hitam gelap, dan juga bisa membuat bibir kalian teasa halus dan lembut.

Kegunaan tomat ini bisa mencegah dan juga mengobati bibir-bibir yang pecah-pecah. Bagiaman cara pemakaiannya kak? Cara penggunaan atau pemakaiannya yaitu, kalian cukup mengoleskan buah tomat itu secara rutin kepermukaan bibir kalian setiap hari, sehingga akan mendapati hasil yang sangat maksimal.

2. Pasta Gigi (Odol)

Pasta gigi atau biasa juga disebut dengan sebutan odol dapat membuat warna bibir menjadi merah, informasi ini berlandaskan sumber dari wikihow.com Apakalian masih ragu dengan adanya informasi memerahkan bibir dengan menggunakan pasta gigi atau odol ini?

Kalau masih ragu dan belum percaya, kalian bisa aja langsung mencoba dan mempraktekannya dengan mengoles-oleskan odol di permukaan bibir di malam hari sebelum kalian istirahat dan tidur. Yang perlu kalian sebelum mengoleskan odol ialah membersihkan permukaan bibir terlebih dahulu, setelah itu baru mengoleskan bibir seperlunya saja hinga merata secara keseluruhan.

Biarkan hingga esok hari dengan posisi tidur yang benar supaya masker odol tetap utuh dan rapih menutupi permukaan bibir. Ketika keesokan harinya bangun dan membersihkan odol yang ada diatas permukaan bibir kalian dan lihatlah bagaimana warna bibir kalian ketika itu, tentunya bibir kalian akan berubah yang tadinya gelap menjadi warna merah yang cerah.

3. Lemon, Jeruk Nipis, dan Timun

Air jeruk nipis bisa mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh kalian. Lantas bagaimana caranya menggunakan jeruk nipis untuk memerahkan bibir ini? Caranya ialah kalian memotong mentimun dan potongan mentimun itu dipadukan dengan perasan air lemon atau air jeruk nipis tadi, lalu oleskan ke permukaan bibir yang rapih dan juga hingga merata, lalu diamkan selama 10 menit lamanya.

Apabila sudah memasuki waktu 10 menit, lalu langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah membasuh bibir kalian dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya perawatan bibir untuk memerahkan bibir secara alami ini dilakukan dengan rutin tiap hari, supaya bibir kalian akan berwarna merah muda alami.

4. Alpukat

Alpukat adalah buah yang bisa kita dapati dengan mudah, karena buah alpukat ini banyak sekali yang menjual di pasar atau minimarket setempat. Buah alpukat juga mempunyai banyak sekali manfaat-manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita yang bisa kita pakai.

Bagaimana cara memerahkan bibir dengan buah alpukat ini ka?

Caranya dengan mengerok atau mengupas daging dari buah alpukat ini dan kemudian daging buah alpukat itu dihaluskan dengan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya hingga benar-benar lembut, kemudian kalian tambahkanlah sediti tetesan minyak zaitun kedalam daging alpukat yang sudah dihaluskan.

Apabila proses aduk mengaduk itu sudah selesai, maka adukan itu oleskan kepada permukaan bibir kalian sampai benar-benar merata lalu diamkanlah beberapa menit saja dan bilaskan dengan menggunakan air hangat. Ingat! Lakukan perawatan itu dengan rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Madu

Untuk membuat bibir kita nampak terlihat berwarna merah, kalian bisa saja menggunakan perawatan dengan menggunakan madu. Caranya, siapkanlah 2 sendok teh madu + 1 sendok teh perasaan air jeruk nipis atau lemon, kemudian oleskan madu yang telah dipadukan dengan perasan air jeruk nipis itu kepermukaan bibir kita secara merata, lalu diamkanlah selama 10 menit lamanya dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Ingat! Perawatan bibir dengan menggunakan madu juga harus dilakukan secara rutin ya, sehingga untuk kedapannya akan menghasilkan hasil yang maksimal.

6. Bubuk Kunyit

Zat yang ada didalam kunyit bisa membantu untuk proses pembaruan sel-sel kulit yang mati, maka dari itu kebanyakan orang-orang menggunakan kunyit ini untuk dijadikan bahan dasar alami sebagai produk kecantikan.

Bagaimana cara memerahkan bibir dengan cara menggunakan serbuk kunyit? Caranya ialah mencampur 1 sendok susu dengan bubuk kunyit secukupnya saja jangan terlalu berlebihan, lalu oleskanlah serbuk kunyit yang telah dicampurkan dengan 1 sendok susu ke permukaan bibir kita dengan cara merata.

Tunggu beberapa menit untuk membilasnya dengan menggunakan air panas. Ingat! Kerjakanlah perawatan bibir ini dengan teratur sebelum tidur, supaya hasil dari perawatan ini bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal dan tidak mendapatkan hasil yang mengecewakan.

7. Jus Jahe

Pertanyaannya apakah bisa jus jahe ini merubah warna pada bibir kita? Ya tentu saja bisa sekali, karena didalam jahe ini terdapat kandungan-kandungan yang bagus untuk kecantikan, maka dari itu jahe ini sangat rekomendasi sekali untuk dijadikan sebagai bahan-bahan dasar alami perawatan kulit bibir kalian.

Bagaimana cara melakukannya?

Caranya ialah memerah jahe dibuatkan menjadi jus hingga sarinya benar-benar keluar, kemudian campurkanlah jus jahe itu dengan kuning terlur, aduk-aduk hingga benar-benar merata. Setelah proses itu selesai, maka minumlah resep jahu telur ini ketika dipagi hari (sarapan pagi)

8. Kelopak Mawar

Nah kelopak mawar juga bisa loh bikin warna kulit bibir kalian berubah menjadi warna merah, wah emang bisa? Ya tentunya bisa banget dong.

Cara memerahkan bibir dengan kelopak mawar ini gampang sekali, langkah awal yang harus kalian lakukan ialah membersihkan terlebih dahulu kelopak mawar itu yang kemudian direndam didalam susu kurang lebih memakan waktu 30 lamanya untuk merendam kelopak tersebut.

Jangan lupa juga mencampurkan gliserin kedalam rendaman kelopak mawar itu, dan campuran gliserin itu ditambahkan sedikit madu yang kemudian di aduk-aduk hingga mengental seperti pasta, maka selanjutnya oleskanlah resep itu ke permukaan bibir sambil dipijat-pijat sampai halus.

Supaya meresap membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 menit lalu mendiamkan resep masker itu selama 20 menit dan dibilas menggunakan iar hangat,

Cara Memerahkan Bibir Hitam

cara memerahkan bibir
acikgunluk.net

Mempunyai warna bibir yang merah merona alami tentu saja menjadi suatu keinginan setiap manusia, terutama untuk kaum perempuan. Untuk bisa menggapai tujuan ini, hampir semua perempuan didunia ini memakai alat kosmetik kecantikan seperti lipstick guna untuk membuat bibir mereka nampak terlihat berwarna merah dan cerah.

Akan tetapi kalian semua apa mengetahui seluruh efek samping dari lipstick ini yang ada kamungkinan akan tiba-tiba muncul jikalau kita kerap memakai lipstick?

Terlalu menggunakn lipstick akan membuat bibir kalian akan mudah kering dan juga pecah-pecah.

  • Tidak semua lipstick aman dari bahan baku kimia.
  • Produk tertentu didalamnya mengandung bahan-bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan penyakit kanker.
  • Lipstick bisa memberi warna merah pada bibir, namun hanya waktu yang singkat saja. Apabila lipstick itu dihapus dari permukaan bibir kita, maka tak jarang sekali bibir berubah menjadi warna-warna kusam (gelap).

Maka dari itu, alangkah baiknya apabila kalian ingin membuat warna bibir kalian menjadi merah merona,  yaitu gunakanlah bahan baku yang aman dan juga jauh dari efek samping yang bisa mengakibatkan hal negatif pada tubuh kita.

Perlu kalian ketahui tentang memerahakan bibir dengan bahan-bahan alami bisa selaluh menjaga kesahatan pada bibir anda. Berikut dibawah ini 5 ulasan ringkas mengenai cara memerakan bibir hitam dengan menggunakan bahan baku alami:

1. Campuran Madu & Gula Jawa

Sebelum kalian mengoles-oleskan bahan-bahan alami untuk membuat warna bibir kalian menjadi warna merah, langkah-langkah awal yang harus kalian lakukan ialah dengan melakukan Scrubbing di bagian bibir. Persoalan seperti ini sangat dianjurkan sekali untuk dilakukan, karena bisa membuat kulit bibir kalian mudah mengelupas.

Sesudah sel-sel kulit pada buibir itu mati dan terkelupas, maka bibir kalian akan nampak terlihat cerah kembali. Campuran-campuran madu dan gula jawa ini bisa menjadi salah satu bahan scrubbing yang baik dan juga aman untuk bibir kalian.

2. Minyak Kelapa & Zaitun

Sesudah kalian selesai melakukan scrubbing, maka langkah selanjutnya yang memang wajib kalian kerjakan yakni menjaga kelembapan pada bibir kalian, supaya bibir kalian tidak kembali kering. Bagaimana caranya? Caranya cukup menggunakan minyak kelapa dan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun dan minyak kelapa ini memiliki sifat untuk melembapkan, kedua minyak ini didalamnya mengandung vitamin E yang memang terbilang sangat baik untuk kesehatan pada kulit tubuh manusia.

3. Bunga Lemon

Selain terbukti dan dipercayai sangat mujarap untuk menerahkan wajah, buah lemon juga bisa dipakai untuk memerahkan bibir yang berwarna hitam kusam. Kandungan vitamin C yang tinggi didalam lemon ini bisa membuat kuilit bibir akan terlihat lebih cerah dan bisa juga menghilangkan warna-warna gelap dibagian permukaan bibir.

Bukan hanya itu saja, buah lemon juga bisa membantu untuk mengangkat seluruh sel-sel kulit bibir yang mati dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.

4. Bunga Mawar Merah

Bunga mawar merah ini mempunyai manfaat untuk mencerahkan warna bibir kalian dan juga bisa memberikan warna merah alami dibagian permukaan bibir. Selain dari itu, bunga mawar merah ini jug amempunyai efek-efek positif, yaitu efek yang bisa menyegarkan dan melembabkan kulit bibir.

5. Buah Delima.

Buah delima merupakan salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan warna-warna gelap dipermukaan bibir kalian dengan baik. Bukan hanya itu saja khasiat dari buah delima ini, buah delima juga bisa menutrisi serta memberi kelembapan pada bibir karena didalamnya mengandung vitamin yang dimilikinya.

Cara Menjaga Agar Bibir Tidak Hitam

cara memerahkan bibir
theodysseyonline.com

Selain menjalani beberapa macam cara memerahkan bibir diatas, kalian juga harus benar-benar menjaga kesehatan pada bibir kalian supaya warna dari bibir kalian selalu nampak terlihat cerah dan tidak lagi berwana kusam atau gelap.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan pada bibir kalian agar selalu terlihat cerah dan tidak kusam.

1. Jangan Sering-Sering Menjilat Bibir dengan Lidah

Selintas air ludah/liur yang menempel dipermukaan lidah, ketika kalian menjilat-jilat lidah kalian maka bibir kalian akan nampak terlihat basah, namun hal seperti ini hanya sekejap saja dan tidak akan bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Apabila bibir kalian sudah mulai mengering dan akhirnya sampai kering, justru air ludah/liur ini akan memberikan efek yang kurang begitu bagus untuk bibir kalian, misalkan contoh seperti membuat bibir lebih mudah garing dan juga pecah-pecah.

2. Jauhi Rokok

Kandungan zat yang ada didalalm rokok  bisa membuat bibir kalian mengerut dan juga perubahan warna pada bibir kalian, yang tadinya berwarna merah berubah menjadi warna hitam kusam. Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga bibir agar nampak terlihat cantik dan mempesona itu dianjurkan untuk tidak merokok.

3. Mengkonsumsi Air Putih

Air putih banyak sekali manfaat-manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan pada kulit kita, maka dari itu dianjurkan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, minimal dalam sehari itu meminum air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 1.5 liter sehari, supaya tubuh kita terjaga dari dehidrasi atau kurangnya cairan yang mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah.

4. Menjaga Bibir dari Matahari

Matahari yang menyinari bumi bisa mengakibatkan bibir kalian kering dan lusuh. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan lip balm SPF 15 guna untuk melindungi bibir kalian dari panasnya trik sinar matahari yang menyorot ke bumi.

Akan tetapi, ada yang harus kalian perhatikan ketika membeli produk lip balm ini, kalian harus bisa memastikan produk lip balm itu bebas dan aman dari bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk diri kita.

***

Demikianlah ulasan mengenai cara memerahkan bibir yang bisa kalian praktekan dirumah, sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat!

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment