cara menggemukan badan

5+ Tips dan Trick Cara Menggemukan Badan Dengan Alami dan Sehat

CARA MENGGEMUKAN BADAN – Bagi sebagian orang mungkin kelebihan berat badan adalah sebuah masalah yang harus segera diselesaikan dengan cara diet. Namun ada juga bagi beberapa orang yang terlihat kurus justru menginginkan berat badan yang ideal dan berisi.

Maka sangat wajar jika kamu yang merasa kekurangan berat badan ingin mengetahui cara menggemukan badan agar terlihat lebih percaya diri dengan badan yang berisi. Kadang memiliki badan yang terlalu kurus justru banyak yang menganggap kekurangan gizi atau nutrisi.

Tapi sebelum itu, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa badan seseorang bisa kurus dan bagaimana solusi untuk menggemukan badan. Kedua faktor tersebut adalah faktor metabolisme dalam tubuh dan faktor gen, berikut ini penjelasannya;

Faktor Metabolisme dalam Tubuh

cara menggemukan badan
marlisatenggara.wordpress.com

Mungkin kamu termasuk atau sering menjumpai orang-orang yang memiliki porsi makan banyak tetapi badannya tetap kurus. Biasanya hal ini disebabkan oleh cepatnya sistem metabolisme di dalam tubuh atau terdapat sesuatu yang salah dalam metabolisme.

Faktor Gen

cara menggemukan badan
bioethics.com

Faktor genetik adalah faktor turunan dari orang tua dan hampir mustahil untuk dirubah. Jika dalah silsilah keluarga terdapat sebagian besar anggota yang memiliki badan yang kurus maka kamupun akan memiliki badan yang kurus juga. Inilah yang dinamakan dengan faktor gen.

Nah, cobalah kamu menganalisis apa yang menjadi faktor tubuh kurus apakah itu disebabkan karena faktor gen atau faktor metabolisme. Sebetulnya banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menggemukan berat badan, salah satunya dengan obat dan suplemen.

Tapi, alangkah baiknya kamu mencoba cara yang lebih alami dan natural pada proses cara menggemukan berat badan agar terasa lebih sehat dan kuat.

Cara Menggemukan Badan

Setiap orang pasti menginkan badan yang sangat ideal baik kau madam ataupun kaum hawa. Beberapa faktor yang menjadikan banyak orang ingin menggemukan badan demi mendapatkan badan yang ideal adalah faktor kesehatan dan penampilan.

Berikut ini adalah beberapa langkah cara menggemukan badan secara alami dan natural yang bisa kamu praktekan.

Jangan Merokok

cara menggemukan badan
ummi-online.com

Sudah semua orang harusnya mengetahui bahaya dari merokok, banyak sekali kandungan berbahya di dalam rokok yang bisa menjadi racun bagi tubuh. selain itu, asap rokok juga bisa membuat badan menjadi kurus.

Asap rokok bahkan bisa secara tidak langsung membuat badan menjadi kurus karena asap rokok itu bsa memicu turunnya nafsu makan. Apabila nafsu makan turun maka secara otomatis tubuh tidak akan mendapatkan asupan kalori dan gizi.

Bahaya dari asap rokok ini tidak hanya dirasakan oleh para perokok aktif, namun para perokok pasif yang berada di sekitar orang yang merokok. Maka mulai saat ini jauhkanlah yang namanya rokok dalam hidup kamu.
Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Sebuah studi menunjukan bahwa 70% lebih orang yang bertubuh kuru situ mengalami kekurangan cairan pada tubuh mereka. Menurut pakar kesehatan bahwa setiap harinya tiu setiap orang membutuhkan minimal 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter.

Air putih sangat penting untuk tubuh kita, beberapa fungsinya adalah sebagai menjalankan fungsi organ seperti lambung, usus dan juga air sebagai media membantu menyerap nutrisi.

Kunyah Makanan Hingga Halus

cara menggemukan badan
perutgendut.com

Makanan itu harus dikunyah hingga halus, banyak sekali anjurannya selain untuk membantu kerja lambung agar tidak terlalu keras dalam mencerna makanan. Tapi masih banyak sekali orang yang tidak mengunyah makanan hingga halus.

Mengunyah makanan memang sangat penting jika kamu ingin menggemukan berat badan. Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah menyarankan agar setiap makanan yang masuk ke dalam mulut kita itu dikunya sebanyak 26 kali.

Apabila makanan dikunyah secara halus makan akan mempermudah dalam penyerapan nutrisi daripada makanan yang masih kasar.

Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi dan Sehat

cara menggemukan badan
deherba.com

Anggapan yang salah dalam banyak orang adalah jika ingin menggemukan berat badan harus mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung banyak kalori, karena dengan begitu makan tubuh akan cepat gemuk.

Namun hal ini justru akan membuat tubuh menjadi kurang sehat dan juga bisa merusak tubuh. justru dengan mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Justru cara paling baik dalam meningkatkan berat badan adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Makanan yang bernutrisi tinggi akan membuat tubuh menjadi sehat dan berat badan pun menjadi naik.

Makan dengan Rutin dan Berkala

cara menggemukan badan
okezone.com

Pernahkan kamu sadari bahwa orang yang memiliki tubuh kuru situ lebih cepat kenyang, hal ini terjadi karena lambung mereka kosong dalam waktu yang cukup lama karena tidak diisi oleh makanan.

Sehingga tidak adanya asupan nutrisi yang bisa diolah oleh tubuh untuk bergerak. Jadi sebaiknya adalah dengan makan sebanyak 5 hingga 6 kali dalam porsi yang lebih kecil, kamu juga bisa memakan kudapan setiap 3 jam sekali.

Banyak Mengkonsumsi Jus dan Smoothies

cara menggemukan badan
solusisehatku.com

Smoothies adalah minuman menyegarkan yang berbahan dasar dari buah yang telah dicampur dengan youghurt atau susu lalu di blender hingga halus.

Jus dan Smoothies sangat efektif dalam menggemukkan berat badan karena minuman tersebut akan sangat mudah diserap oleh tubuh. agar proses penggemukan berat badan berhasil maka kurangilah minuman yang mengandung sedikit nutrisi seperti kopi, alcohol, teh dan minuman bersoda.

Simpan Cemilan di Tempat yang Mudah Dijangkau

cara menggemukan badan
dreamers.id

Apabila kamu merasa jenuh atau istirahat dari kegiatan sehari-hari maka kamu bisa mengemil makanan, tentunya kudapan pun harus yang sehat. Cemilan yang sehat itu terdiri dari kacang, kurma, madu, dan kedelai.

Yang harus digaris bawahi ketika ngemil makanan adalah jangan pernah memakan makanan yang digoreng karena makanan tersebut mengandung banyak sekal lemak jahat dan kolesterol. Mungkin gorengan lebih cepat menggemukkan badan, tapi efek pada badannya pun kurang sehat.

Leave a Comment