obat batuk berdahak alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

CARA MENGHILANGKAN KANTUNG MATA – Beberapa digolongan masyarakat terlebih masing-masing mereka pekerja keras yang bekerja  lebih dari 10 jam dalam berkerja sehingga merelakan untuk kurangi jam tidur, banyak diantara mereka mempunyai kantung mata yang hitam atau yang pada umumnya dinamakan dengan mata panda.

Biasanya jika ada kantung mata berwarna hitam yang mengitari lingkaran ke-2 mata menyebabkan seseorang tersebut tampak tak segar dan sering pula kepercayaan diri mereka berkurang ketika akan keluar rumah.

Apakah diantara sebab sekedar kurang tidur? Tidak. Terdapat diantara faktor yang  membuat terlihat mata panda, dimulai dari kurang tidur atau kecapekan , efek sinar matahari, tata rias untuk kaum wanita, berlebihan ketika bekerja dihadapan layar komputer, jarang minum air putih, sering atau berlebihan mengkomsumsi makan-makanan yang mengandung garam, sampai juga faktor keturunan (genetik).

Akan tetapi banyak diantara dokter kesehatan menunjukkan bahwa sebagian besar diantaranya yaitu faktor kelelahan (kurang tidur), “Saat kita capek, akan menyebabkan pembuluh darah menjadi besar dan mata akan terlihat sembap, maka akan timbul bayangan gelap disekeliling mata”.

Penyembuhan Medis Untuk Kantung Mata

Sebagaimana cara  untuk memulihkan kantung mata sangat gampang untuk  yang mempunyai cukup dana atau biaya, Anda hanya kunjungi saja dokter umum atau dokter spesialis di tempat terdekat, akan tetapi untuk anda yang belum menyimpan biaya yang memadai, anda dapat mencoba metode paling alami memakai berbagai bahan-bahan herbal. Baca terus penjelasan  di bawah ini!

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Alami

Sehabis membaca paparan di atas kita dapat meminimalkannya dengan tidak mengerjakan lagi diantara penyebab terlihatnya kantung mata, akan tetapi dalam mempercepat lenyapnya kantung mata kita dapat melakukannya sendiri di rumah memakai bahan yang alami, berikut penjelasannya

1. Menggunakan Masker Susu, Madu, dan Mentium

Cara Menghilangkan kantung mata http://www.solusicantiksehat.com

Membuat pasta madu,susu, dan mentimun

Buatlah masker buatan sendiri dengan mencoa 3 bahan yang Anda bisa dapatkan dengan cukup mudah yakni susu, madu serta teh. Bahan yang mesti disiapkan:

  • 1 sendok madu
  • Mentimun yang masih segar
  • Teh dengan1 sendok makan
  • Kentang yang sudah di haluskan dengan jumlah 1 sendok teh

Berikut ini langkah-langkah memakai madu, susu dan mentimun untuk memudarkan kantung mata :

  • Dalam pembuatan masker ini terbilang lumayan gampang. Anda hanya racik saja seluruh bahan lalu aduk hingga tampak layaknya pasta, Sesudah  itu usapkan pada kulit mata panda anda dan diamkan kira-kira dengan durasi 20 menit.
  • Selanjutnya sesudah 20 menit, basuh bagian yang diusapkan dengan air bersih.
  • Masker alami ini bereaksi dengan cara yang simpel dan juga efektif, diantara prosesnya itu misalnya menekan antioksidan pada kulit yang akan menjadikan kulit anda cerah lagi. Pemakaian yang direkomendasikan  yaitu 3 kali selama seminggu

|Disamping itu, masker madu juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan komedo dan memutihkan wajah anda.

Cukup Memakai Mentimun Saja

Membuat Masker Mentiumin

Disamping  bahan campuran di atas, Anda dapat juga bisa hanya memakai buah mentimun saja kalau anda tidak mau repot. Dalam langkah pembuatan dan pemakaian cukup terbilang gampang dan juga tidak sangat sulit.

Langkah-langkah bikin mentimun untuk memudarkan mata panda :

  • Anda basuh buah timun memakai air yang bersih, sesudah itu gunakanlah pisau yang sudah bersih juga.
  • Potong buah timunnya kira-kira dengan ketebalan 1/4-inch.
  • Taruh irisan buah timun tersebut pada mata Anda dan tunggulah dengan cara anda berbaring dalam kurun waktu 10 hingga 15 menit.
  • Lakukan secara berulang langkah-langkah  ini apabila anda merasakan nyaman 3 kali selama satu minggu

Kompres Dengan Air Dingin

Kompres air dingin di waktu yang tepat

Dalam cara ke-3 ini anda hanya cukup memakai air dingin yang pada umumnya sudah berada di kulkas anda. Untuk langkah-langkah bikin dan pemakaian dibawah ini:

Cara kompres air dingin untuk mengobati mata panda :

  • Sediakan kain yang halus atau dapat juga memakai handuk
  • Basahi kain atau handuk bersih yang sudah disiapkan dengan air dingin/es.
  • sesudah itu taruhlah secara lembut pada daerah bawah kelopak mata anda dalam kurun waktu 5 sampai 10 menit.
  • Dengan kompres air dingin ini akan berefek pada pembuluh darah dan jaringan sekeliling  mata anda supaya ukurannya menjadi kecil dan mengencangkan kulit yang mana bisa meminimalisir mata panda dan juga bisa memudarkan kantung mata.

 

2. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan kantung mata https://hellosehat.com

Aloe vera atau biasa dikenal dengan nama lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai efek anti terhadap peradangan kulit, Gel pada lidah buaya memiliki kandungan zat aloase yang memiliki banyak khasiat yaitu Menyejukkan kulit, mencerahkan dan mengurangi peradangan kulit pada area kantung mata.

Cara pertama yang perlu anda lakukan untuk melakukan perawatan ini sebagai berikut:

  • Siapkan gel lidah buaya.
  • Kemudian oleskanlah gel lidah buaya pada area di sekitar mata, lalu diamkan selama 20 menit.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Diantara Ahli tata rias wajah yaitu Michelle Phan mengungkapkan bahwa dengan memakai gel lidah buaya bisa mencegah mata panda.

Cara ke 2 Memudarkan Mata Panda dengan Lidah Buaya :

  • sediakan lidah buaya yang masih dalam kondisi segar, dan kalau bisa usahakan lidah buaya yang baru diambil dari pohonnya.
  • bersihkan kulitnya dan ambil gel lidah buaya
  • jadikan gel lidah buaya tersebut menjadi bahan pengobatan pada kantung mata anda atau dapat pula  gel lidah dijadikan menjadi kayak pasta dengan cara dirajang atau ditumbuk.
  • Usapkan secara perlahan-lahan  ke kantung mata anda
  • Lakukan secara berulang-ulang cara tadi. Apabila  efek lidah buaya sesuai dengan kulit anda sampai 3 x selama 1 minggu

3. Kentang

Cara Menghilangkan kantung mata http://parentinghealthybabies.com

Kentang tak sekedar bagus untuk dimakan, nyatanya bisa juga digunakana sebagai perawatan wajah. Untuk langkah-langkah pembuatannya lumayan mudah berbaringlah dalam kurun 10 menit memakai irisan kentang yang dingin lalu tutupi kelopak mata Anda. Cara tersebut dapat meminimalisir inflamasi dan kemerahan.

Langkah – langkah yang perlu anda lakukan:

  • Letakkan potongan kentang yang sudah di cuci dan dibersihkan sebelumnya pada area di sekitar mata.
  • Setelah itu biarkan selama 10 – 15 menitan, lalu bersihkan muka anda dengan air hangat.
  • Ulangi perawatan ini setiap harinya hingga kantung mata sudah terlihat menghilang.
  • Anda juga bisa membuat kentang menjadi masker dengan menghaluskannya terlebih dahulu, setelah dihaluskan campurkan dengan madu.
  • Lalu oleskan masker pada area kantung mata dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah di diamkan selama 15 menit anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

4. Teh Hijau

Cara Menghilangkan kantung mata http://www.sehatfresh.com

Teh hijau memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan untuk bahan kecantikan dan juga kesehatan, teh hijau memiliki kandungan antioksida yang cukup tinggi, sehingga mampu mencegah efek radikal bebas yaitu yang menyebabkan kulit menjadi kusam, begitu juga dengan kantung mata.

Selain kandungan antioksidan yang tinggi teh hijau juga mengandung banyak vitamin C, dengan kandungan vitamin C yang banyak ini teh hijau mampu merangsang terjadinya produksi kolagen yang terdapat di dalam kulit, oleh karena itu sangat bagus digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan merawat kulit agar tetap terlihat indah.

Langkah – langkah yang perlu anda lakukan adalah:

  • Ketika setelah selesai menggunakan kantung teh hijau simpanlah terlebih dahulu jangan dibuang.
  • Simpan kantung di dalam tempat pendingin atau kulkas hingga kantung tersebut dingin.
  • Setelah itu letakkan kantung teh hijau pada area kantung mata dan diamkan selama 15 menit.
  • Lakukan setiap harinya setelah selesai melakukan aktivitas atau saat akan tidur.

5. Madu

Cara Menghilangkan kantung mata http://familinia.com

Madu memiliki senyawa antiinflamasi yang mampu meminimalisir atau mengurangi terjadinya peradangan pada kulit seseorang, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut untuk menghilangkan kantung mata.

  • Terlebih dahulu basuhlah muka anda dengan air agar basah dan lembab, setelah itu oleskanlah madu pada area kantung mata, biarkan selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit bilaslah dengan menggunakan air hangat.
  • Anda juga bisa membuat masker dari madu, untuk hasil yang lebih maksimal campurkan madu dengan susu, putih telur, atau minyak zaitun.
  • Setelah dicampurkan oleskan campuran tersebut pada area kantung mata, biarkan selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit bilaslah dengan menggunakan air hangat, lakukan perawatan ini setiao harinya hingga kantung mata hilang.

6. Air Mawar

Cara Menghilangkan kantung mata http://beautygirly.com

Sari mawar atau air mawar juga dapat menghilangkan kantung mata, pertama anda bisa menuangkan air mawar secukupnya pada kapas, setelah itu letakkan pada area kantung mata, agar lebih mudah lakukan dengan cara berbaring, lakukan secara rutin tiap harinya ketika anda akan tidur.

7. Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan kantung mata https://i.ytimg.com

Minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi, asam lemak ini bisa digunakan untuk mengurangi dan menghilangkan peradangan pada kantung mata plus memberikan kelembapan, selain itu minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi, sehingga bagus untuk dijadikan bahan perawatan kecantikan kulit.

Langkah pertama tuangkan minyak zaitun ke kapas secukupnya, setelah itu oleskan kapas tersebut pada daerah kantung mata, lakukan saat sebelum tidur dan bilaslah besok paginya.

8. Yogurt

Cara Menghilangkan kantung mata https://www.organicfacts.net

Yagurt memiliki kandungan protein, vitamin dan nutrisi yang banyak, sehingga bagus untuk dijadikan bahan untuk menghilangkan peradangan pada kulit di bawah mata dan juga menjegah timbulnya kantung mata. Yogurt juga memiliki kandungan asam laktat yang mampu menghilangkan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Langkah yang perlu anda lakukan adalah:

  • Pertama campurkan madu dengan yogurt atau juga bisa menggunakan lemon.
  • Setelah dicampur oleskan pada daerah sekitar mata dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit anda bisa membilasnya dengan air hangat.
  • Lakukanlah perawatan wajah ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

9. Lemon

Cara menghilangkan kantung mata
Cara Menghilangkan kantung mata (http://2rt9loawzcmbvlze40mhj9n0.wpengine.netdna-cdn.com)

Lemon sudah terbukti khasiatnya dalam mengatasi masalah kesehatan pada kulit, kandungan vitamin C yang tinggi serta asam askorbat yang terdapat pada lemon dapat mengatasi masalah – masalah kesehatan kulit, begitu juga dengan peradangan pada kulit mata.

Anda bisa menggunakan sari lemon untuk mengurangi dan menghilangkan peradangan atau kantung mata, pertama oleskanlah sari lemon pada daerah sekitar mata dengan memakai kapas, Setelah itu diamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Leave a Comment