concealer yang bagus

Macam-macam Concealer yang Bagus dan Cara Penggunaannya

CONCEALER YANG BAGUS – Concealer merupakan hal penting dalam kecantikan yang dapat mencerahkan wajah yang terlihat lesu, menutupi noda hitam karena matahari, menghilangkan lingkaran di bawah mata, dan cacat.

Pengertian concealer adalah salah satu produk kecantikan yang berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga membuat kulit terlihat mulus. Concealer dapat juga digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit berjerawat.

Akan tetapi ada yang perlu diperhatikan saat anda ingin mencobanya yaitu, kenali terlebih dahulu jenis kulit anda, sehingga dapat memilih dan menyesuaikan bahan-bahan yang terkandung dalam concealer dengan benar.

Contoh untuk kulit berjerawat, anda bisa menggunakan concealer yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Benzoyl peroxide dipercaya dapat mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan oleh kulit kering dan mengelupas, serta bakteri.

Selain hal di atas, produk dengan bahan salicylic acid digunakan pada kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan tersebut dipercaya dapat meringankan kemerahan dan peradangan.

Memilih Concealer

concealer yang bagus
kawaitbeautyjapan.com

Concealer datang dengan berbagai macam bentuk dan warna, jadi analisa terlebih dahulu kulit ada untuk menentukan apa yang dibutuhkan. Apakah anda mencoba untuk menutupi lingkaran di bawah mata, jerawat, atau goresan-goresan pada wajah.

Untuk perubahan warna, pilihlah concealer berwarna kuning atau hijau, warna tersebut akan menetralkan warna merah dan bintik-bintik hitam pada kulit. Untuk jerawat atau lingkaran kantong mata, gunakan concealer 1 – 2 warna lebih terang dari warna alami kulit anda.

  • Untuk jerawat gunakanlah concealer pensil, karena unjungnya lancip dan membuat lebih mudah untuk dipakai.
  • Tes concealer warna kulit pada wajah anda, bukan pada tangan, untuk mendapatkan ketepatan warna yang sebenarnya. Pastikan Anda mengetes concealer tanpa riasan lainnya dahulu.

Macam-macamĀ ConcealerĀ yang Bagus

concealer yang bagus
kawaitbeautyjapan.com

Concealer sama seperti halnya lipstik yang mempunyai bermacam-macam jenis dan bentuknya antara lain: Berbentuk krim, stick, dan cair. Berikut mengenai penjelasan concealer yang bagus.

Concealer Liquid

Concealer cari atau licuid concealer pada umumnya memiliki bentuk seperti tabung dan terdapat tongkat aplikator untuk memakainya.

Kelebihan: Lebih ringan dan tidak terlalu berminyak, sehingga anda bisa menambahkan lapisan lagi.

Kekurangan: Teksturnya sulit diatur dan mudah lari keman-mana, karena bentuknya yang cair.

Tips: Cara memakainya, tempatkan di beberapa titik kecil pada area kulit yang ingin ditutupi, penggunaannya bisa dengan aplikator atau dengan jari.

Stick Concealer

Pada umumnya concealer jenis ini diaplikasikan di bawah mata, caranya hampir sama seperti ketika memakai lipstik pada bibir anda, bisa dipakai sebelum ataupun sesudah menggunakan alas bedak.

Kelebihan: Dapat menutupi kekurangan pada wajah anda dengan hampir sempurna.

Kekurangan: Lebih berminyak, jadi anda tidak perlu mengoleskan tebal-tebal. Anda juga harus memikirkan lagi apabila kulit anda termasuk ke dalam kulit yang berminya.

Tips: Penting, hidarilah memakai pada area mata dengan cara menarik atau mengores-goreskannya, hal itu bisa menyebabkan kulit anda menjadi kendor. Jika di bawah area mata kering dan keriput, anda dapat memberikan pelembab yang ringan terlebih dahulu.

Pastikan bahwa pelembab tidak terlalu berminyak, sehingga tidak terlihat berat pada wajah. Apabila anda merasakan terlalu banyak, anda bisa menepuk-nepuk dengan tisu.

Krim Concealer

Concealer jenis ini biasa tuangkan pada sebuah wadah kecil, seperti wadah eyeshow teksturnya juga lembut dan creamy.

Kelebihan: Sangat cocok digunakan pada kulit yang kering, mudah dibaurkan pada wajah, tekstur creamy dan melembabkan, akan tetapi ada masanya menjadi tebal dan berat.

Kekurangan: Terkadang konsistensinya menjadi terlalu tebal dan berminyak, sehingga dapat memperlihatkan garis pada wajah anda.

Tips: Cara memakainya bisa dengan kuas, jari, atau spons.

Pot Concealer

Concealer jenis ini kebanyakan digunakan para profesional makeup untuk perempuan dewasa yang memerlukan makeup berat.

Kelebihan: Teksturnya lebih creamy dan lembab, sangat bagus untuk menutupi noda hitam pada wajah. Terkhusus pada bagian bawah mat.

Sangat disarankan makeup jenis ini apabila ingin menghasilkan riasan yang tebal.

Cara Menggunakan Concealer yang Benar

concealer yang bagus
kawaitbeautyjapan.com
  • Sebelum menggunakan bersihkan terlebih dulu wajah anda dari segala bentuk kotoran dan debu.
  • Memilih consealer sesuai dengan jenis dan warna kulit anda. Kemudian pilih satu atau lebih warna concealer untuk menutupi berbagai noda pada wajah anda, agar hasilnya lebih maksimal.
  • Bagi anda yang baru mencoba, tes warna terlebih dahulu dengan cara meletakkannya di tangan, kalau sekiranya sudah cocok boleh dicoba.
  • Oleskan pada titik-titik wajah yang terdapat noda, gunakan concealer sesuai dengan jenisnya.
  • Apabila terdapat kekurangan yang sangat mencolok pada bagian mata, aplikasikan cocealer dengan warna yang sesuai. Jika berwarna hitam gunakanlah warna kuning dengan cara meneouk ujung jari, ingat bukan mengusap. Apabila dilakukan dengan cara tersebut, maka riasan akan cepat pudar.
  • Jika menggunakan foundation, gunakanlah debelum memakai concealer. Hal itu akan membuat hasil riasan lebih terlihat merata., apabila sebaliknya, maka concealer akan rusak karena tertimpa foundation.
  • Setelah noda tertutupi semua, lengkapilah dengan bedak di seluruh bagian wajah anda. Terakhir jangan pernah menggunakan concealer pada seluruh bagian wajah, karena hal itu akan mengakibatkat riasan wajah terlihat penuh dan berat.

Itulah macam-macam dan cara menggunakan concealer yang bagus.

Leave a Comment