dexteem plus

Informasi Obat Dexteem Plus | Kegunaan, Efek Samping dan Indikasi

DEXTEEM PLUS adalah salah satu obat tablet yang bisa mengandung Dexamethasone Micronized atau dexchlorphenamine maleat. Karena obat ini bisa digunakan sebagai mengatasi gejala yang lainnya seperti alergi dan peradangan dan rhinitis alergi, dermatitis (eksim) atopik, dermatitis kontak, alergi obat, asma, dan masih banyak lagi yang masih belum kita ketahui.

Pengertian Obat Dexteem Plus

Dexteem Plus
tokopedia.com

Dexteem plus merupakan salah satu kombinasi dari obat yang sangat anti dengan inflamasi bisa juga dengan anti-alergi. Karena pada setiap tablet bisa mengandung dalam dexchlorphenamine maleat…………… 2 mg, dan untuk Dexamethasone Micronized……………..0,5 mg

Dexamethasone  adalah salah satu jenis untuk obat yang terdapat pada golongan kortikosteroid yaitu dengan anti inflamasi hanya untuk berperan sebagai untuk mengurangi bisa juga untuk menekan.

Pada proses peradangan dan alergi yang akan pada tubuh. Ini salah satu obat kortikosteroid uang sudah dikenal pada umumnya, karena deksametason sangat bekerja dengan melakukan berbagai macam cara.

Untuk menstabilkan pada membran lisosom leukosit, sutu saat nanati akan pelepasan hidrolase asam yang bisa merusak leukosit yang bisa dicegah secara cepat.

Dexchlorpheniramine Maleat adalah salah satu untuk obat pada golongan antihistamin dan sebagai anti untuk alergi yang sangat berguna dalam meredakan dalam hidung yang sangat dirasakan dengan gatal, berair, bersin-bersin, dan mata berair.

Pada umumnya obat ini sangat diperlukan sebagai mengobati gatal atau bentol yang terdapat pada kulit padahal hanya bisa akibat alergi, misalkan seperti alergi makanan bisa juga yang terdapat pada saat biduran. Akan tetapi obat ini mempunyai efek samping pada umumnya dan berupa rasa ngantuk.

Untuk kombinasi obat kedua ini sangat bekerja hanya menekan pada reaksi sistem untuk kekebalan pada tubuh dan bisa menghambat dalam kerja histamin dalam berperan pada mekanisme untuk alergi dan peradangan.

Ketika histamin sudah menghasilkannya, sehingga tubuh akan terasa mengalami pada gejala yang berupa pada gatal ini sudah sering pada umumnya, pelebaran pembuluh darah, kemerahan atau bengkak pada bagian tubuh yang terlibat, penyempitan saluran nafas (bronkus), mata berair, bersin-bersin, dan sebagainya.

Indikasi Obat Dexteem Plus

dexteem plus
pentingpedia.com

Untuk indikasi obat Dexteem Plus akan diberikan hanya digunakan untuk pengobatan atau pengendalian dari berbagai macam kondisi pada kesehatan.

Kemungkinan hanya disebabkan pada alergi dan peradangan, awalnya terdapat pada saluran pernapasan, kulit, dan yang terakhir pada mata. Nah berikut secara rinci dengan menggunakan dexteem plus.

  • Pertama yang dilakukan asma bronkial berat.
  • Yang kedua rhinitis alergi.
  • Ketiga dermatitis atopik eksim.
  • Keempat dermatitis kontak.
  • Kelima reaksi alergi obat.
  • Keenam serum sickness.
  • Ketujuh konjungtivitis alergi.

Kontraindikasi Obat Dexteem Plus

dexteem plus
mediskus.com

Dexamethasone atau dexchlorphenamine maleat ini merupakan salah satu yang terkandung pada Dexteem Plus dan tidak akan sampai digunakan sebagai kontraindikasi terhadap pada pasien karena hanya infeksi jamur sistemik, bayi baru lahir dan prematur, pasien juga akan menerima pada terapi MAO inhibitor tersebut.

Suatu saat dia yang telah memberitahukan mengenai tentang hipersensitivitas dan idiosinkrasi terhadap pada komponen produk ini, terkadang dengan obat-obatan dari struktur kimia yang hampir sama.

Dosis Obat Dexteem Plus

DEXTEEM PLUS
goapotik.com

Dokter akan memberikan saran untuk Anda terhadap dosis ini hanya tergantung pada riwayat kesehatan Anda atau dengan kondisi medis lainnya, kesehatan secara fisik pada umumnya serta obat-obatan yang telah digunakan mulai saat ini sampai seterusnya.

Apabila Anda ingin mendapatkan khasiat yang lebih maksimal yang terdapat pada obat ini, Anda bisa mengatur waktu dengan jadwal yang rutin dan untuk dipastikan saat minum obat. Dan perlu diingat bahwa Anda untuk mengonsumsi obat ini dengan waktu yang sama untuk setiap harinya.

Yang perlu Anda ketahui mengenai dosis Dexteem Plus yang direkomendasikan dari dokter.

Untuk dewasa atau anak > 12 th : Dosis pada awal 1 tablet Dexteem Plus untuk setiap harinya 4-6 jam dalam sehari sesudah makan dan sebelum tidur.

Efek Samping Dexteem Plus

DEXTEEM PLUS
radiusmediaca.com

Berikut ini sumber secara langsung ada beberapa efek samping yang sudah dilaporkan akan terjadi dari penggunaan obat Dexteem Plus.

  • Seperti sedasi dan mangantuk.
  • Setelah itu pada gangguan cairan dan elektronik dalam tubuh.
  • Setelah itu tukak lambung seperti perut , mual, dan yang terakhir mual.
  • Setelah itu vertigo sakit kepala.
  • Berkeringat sangat berlebihan, urtkaria.
  • Bisa terjadi resiko gagal jantung kongestif pada pasien yang rentan.
  • Setelah itu kelemahan pada otot, kehilangan pada massa otot, ruptur tendon.
  • Setelah itu osteoporosis, atau fraktur patologis
  • Bisa terjadi pada gangguan penyembuhan luka.
  • Bisa terjadi pada perubahan warna kulit.
  • Kulit tipis dan bisa terjadi akan rapuh.
  • Distensi abdomen.
  • Ketidakteraturan menstruasi.
  • Euphoria, perubahan suasana hati, depresi.

Apabila Anda sudah mengalami efek samping, akan segera beritahu secepatnya ke dokter yang terdekat. Daftar ini bukalah secara lengkap dari keseluruhan efek samping Dexteem Plus.

Ya, ini saja yang bisa kami sampaikan mengenai tentang Dexteem Plus, mudah-mudahan apa yang bisa saya jelaskan ini bermanfaat untuk kita semua.

 

Leave a Comment