manfaat imunos

Manfaat Imunos untuk Daya Tahan Tubuh Beserta Efek Sampingnya

Imunos – Apakah kalian tahu imunos adalah suplemen untuk meningkatkan daya tahan imunitas tubuh. Imunos kebanyakan diberikan terhadap orang yang baru pulih dari sakit untuk menunjang proses penyembuhan, dan mampu diberikan sebagai langkah untuk menghindar sebagian penyakit seumpama penyakit yang disebabkan karena virus layaknya influenza.

Penggunaan imunos mesti cocok bersama dengan anjuran dan dosis yang diberikan dokter kebanyakan lumayan aman. Jarang terjadi pengaruh samping. Beberapa pengaruh samping yang terjadi seumpama reaksi hipersensitifitas alergi. Penggunan suplemen tersebut cuma untuk menunjang meningkatkan daya tahan. yang terpenting adalah bagaimana cara kita dalam menjalani pola hidup menjadi lebih sehat.

Perbedaan Imunos dan Imunos Plus

imunos plus
perawatankesehatan.com

Sekarang ada banyak sekali variasi yang baru namanya Imunos Plus. apa sih bedanya ? antara imunos dan imunos plus, jika dicermati komposisinya sebagai berikut:

Imunos : tiap kaplet mengandung

  • echinacea 500 mg
  • Zn Picolinate 10 mg
  • Selenium 15 mcg
  • Vit C/ Asam askorbat 50 mg

Imunos Plus : tiap kaplet mengadung

  • echinacea 500 mg
  • Zn Picolinate 10 mg
  • Selenium 15 mcg
  • Vit C/ Asam askorbat 50 mg
  • β 1,3/1,6 glucan 175 mg

ternyata bedanya ada di  β 1,3/1,6 glucan. Apa sih itu?

β 1,3/1,6 glucan adalah polisakarida (gula) yang terdapat pada dinding sel bakteri, jamur, tumbuhan, kapang, yang mampu digunakan salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun).

Sehingga terhadap imunos and ada penambah proses imun ganda (selain dari Echinacea-tumbuhan yang bermanfaat sebagai imunostimulator juga)

Penggunaan Imunos untuk Imunitas Daya Tahan  Tubuh

imunos
bukalapak.com

Orang tua sering memberikan kepada anaknya, vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Demikian terhitung dokter sering meresepkan vitamin tingkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya yang sering diberikan adalah dalam bentuk imunomodulator layaknya stimuno, isoprinosin, imboost, dan lain sebagainya.

Imunomodulator dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh, dengan bahan yang dapat merangsang dengan tingkatkan kerja sistem tersebut. imunos sebenarnya bukan seperti vitamin, sehingga dalam mengkonsumsi, tidak harus secara terus menerus dan dalam jangka panjang.

Sehingga dalam mengkonsumsi harus memikirkan efek dan dosisnya, jangan asal memberikan dengan jumlah yang berlebihan, sebab akan menimbulkan rangsangan respon terhadap kekebalan tubuh secara berlebihan,  yang diamana dapat mengakibatkan reaksi alergi dan hipersensitifitas terlebih terhadap penderita alergi.

Memang benar kandungan dalam imunos dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh, baik secara induksi secara tidak langsung atau khusus, baik mekanisme pertahanan seluler maupun humoral. Pertahanan secara tidak khusus terhadap antigen ini disebut sebagai dengan paramunitas, sedangkan zat yang berhubungan dengan penginduksi disebut paraimunitas.

Induktor semacam ini biasanya sama sekali tidak bekerja antigennya, namun lebih dari satu besar bekerja sebagai mitogen yaitu tingkatkan proliferasi sel yang berperan terhadap imunitas. Sel dengan tujuannya yaitu makrofag, granulosit, limfosit T dan B, sebab induktor paramunitas ini bekerja menstimulasi mekanisme pertahanan seluler.

Mitogen ini dapat bekerja langsung maupun tak langsung seumpama bisa melalui sistem komplemen atau limfosit, sehingga dapat memproses interferon atau enzim lisosomal untuk tingkatkan fagositosis mikro dan makro. Mekanisme pertahanan khusus maupun non khusus biasanya saling berpengaruh.

Dalam hal ini dampaknya dapat mempengaruhi pada bagian sistem pertahanan kemungkinan terjadi, sampai mempersulit pemakaian imunomodulator. Terdapat imunomodulator alami dan sintetik atau buatan

Dosis dan Pemberian Obat Imunos

  • Untuk dewasa, sehari 1×1 kaplet salut selaput.
  • Untuk anak umur lebih dari 2 tahun, 1x satu sendok teh.
  • Untuk anak umur 2 th. atau kurang, 1x sehari 1/2 sendok teh.

Harga Obat Imunos di Apotik

biasanya dalam pembelian obat imunos, dapat dengan mudah di beli pada apotek terdekat sekitar rumah anda.

  • Produk : Imunos @4 Kaplet
  • Harga : Rp 26.000,-
  • Produk : Imunos Syrup 60 ml
  • Harga : Rp 65.000,-

Kapan minum Imunos plus?

Sebenernya sih kalau sakit karena virus mampu pulih sendiri (self limiting disease) cuma memang bersama dengan pemberian zat penambah daya tahan tubuh , mampu lebih cepat pulih dan menunjang didalam proses penyembuhan. Jika memang sakitnya dirasa berat, mampu pake yang imunos plus, kalau biasa aja mending yang imunos biasa.

Aturan Minum

Adapaun aturan dalam mengkonsumsi imunos sebagai berikut :

  • Baik imunos biasa maupun imunos and diminum 1 x sehari 1 kaplet.
  • Tidak boleh lebih dari 8 minggu pemakaiannya. Jika 1 hari saja telah membaik, mampu segera dihentikan pemakaiannya karena nanti membawa dampak tubuh kita menjadi manja.
  • Jika terjadi reaksi alergi, mesti dihentikan. Obat ini terhitung obat yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

caraobati.com

Berikut sebagian tips yang mampu Anda lakukan untuk menunjang meningkatkan daya tahan tubuh:

  • Perbanyak konsumsi makanan yang punya kandungan protein tinggi layaknya telur, daging, ikan, susu, tempe, dll, atau bisa dikatakan makanan yang bergizi.
  • Perbanyak konsumsi buah seperti ( jeruk) dan sayuran ( brokoli, bayam)
  • Perbanyak olahraga secara teratur, supaya tubuh senantiasa terjaga dengan sehat
  • Istirahat cukup, jangan terlalu banyak bergadang pada malam hari
  • Jangan merokok karena dapat mengganggu kesehatan oragan dalam tubuh dan jangan konsumsi alkohol
  • Anda mampu konsumsi air hangat yang diberikan bersama dengan perasan jeruk lemon terhadap pagi hari setelah makan

Demikianlah informasi mengenai Imunos yang merupakan obat meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi bisa disimpulkan bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh tidak harus bergantung kepada suplemen, yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, karena dalam jangka panjang atau pendek pastui akan berdampak untuk diri kita sendiri.

Karena banyak hal yang ada di sekitar kita banyak memberikan manfaat untuk menjaga imunitas diri kita, seiring dengan gaya hidup yang serba instan. Seperti mengkonsumsi junk food untuk sarapan tidaklah baik untuk kesehatan jangka panjang, sehingga anda perlu ditekankan untuk memulai dengan gaya hidup sehat mulai sekarang.

Leave a Comment