Resep Obat Sakit Gigi Alami Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

OBAT SAKIT GIGI ALAMI – Rasa sakit di gigi memang suatu hal yang tidak bisa ditahan, apalagi yang parah. Terkadang juga berbagai obat kimia tidak terlalu berefek dan beberapa orang beralih menuju penggunaan obat sakit gigi yang alami.

Baiklah berikut ini adalah daftar resep obat sakit gigi alami yang sangat mudah anda coba di rumah.

Resep Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional

Membuat Pasta dari Merica dan Garam

resep garam dan merica
pixabay.com

Diantara satu yang membuat muncul rasa sakit pada gigi anda yaitu kuman-kuman yang menimbulkan sistem saraf jadi sakit. Dengan demikian diantara anjurannya yaitu obat alami paling penting untuk menghilangkan gigi dari sakit yaitu anti bakteri. Anti bakteri yang amat gampang untuk anda temukan tiap hari yaitu dari dapur anda, garam.

Garam adalah pembunuh bakteri natural yang anda membantu anda untuk membasmi kuman-kuman yang menyebabkan gigi anda ada lubangnya.

Di samping perlu anti bakteri, anda pula perlu anti peradangan serta anti nyeri. Dengan demikian anda tidak terlalu tersiksa ketika terasa sakit pada gigi anda.

Cara pemakaian :

  • Untuk bisa merasakan efek dan manfaat dari pembasmi dan pemulih nyeri dari garam dan juga merica, anda dapat memakai kombinasi garam dan merica dengan jumlah yang cukup dan dicampurkan dengan air supaya bentuknya bisa berubah menjadi pasta.
  • Sesudah campuran tersebut menjadi pasta, oleskan ke gigi yang terasa sakit selama beberapa menit.
  • pakai pasta ini dalam beberapa hari sampai tidak ada rasa sakit lagi di gigi anda.

Bawang putih

bawang putih untuk obat sakit gigi alami
tandapagar.com

Sama yang sudah dijelaskan tadi untuk meredakan rasa sakit di gigi, diantara satu bahan penting yang dibutuhkan yaitu anti bakteri. Anti bakteri tersebut pula dapat anda dapatkan di dalam bawang putih. Disamping membasmi bakter yang membuat rasa sakit di gigi, bawang putih pula bisa bantu meredakan rasa sakit atau nyeri di gigi anda.

 Langkah-langkah pemakaian bawang putih untuk menyembuhkan rasa sakit di gigi :

 Untuk bisa merasakan efek dan manfaat dari bawang putih sebagai obat yang alami untuk sakit gigi, anda dapat memakai bawang putih yang sudah ditumbuk atau bawah putih bubuk yang ditambahkan dengan pakai garam.Anda dapat mengusapkannya pada bagian gigi yang sakit dalam beberapa sampai rasa sakit berangsur membaik.

Bawang Merah

bawang merah untuk obat sakit gigi alami
vemale.com

Tidak hanya bawang putih saja, ternyata obat sakit gigi yang alami juga dapat dijumpai pada bawang merah. Pada bawang merah terdapat kandungan anti septik dan pula anti mikroba yang kuat untuk menghilangkan rasa sakit di gigi anda.

Bawang merah juga bisa mendukung anda untuk meredakan rasa sakit yang dikarenakan adanya infeksi saat gigi anda ada lubangnya.

Cara pemakaian:

Agar dapat merasakan efek dari obat sakit gigi alami ini, anda dapat mengunyah bawang merah tersebut agar rasa sakit pada gigi anda berkurang.

Apabila anda tidak dapat mengunyah dengan gigi anda yang sakit, maka anda dapat menaruh bawang merah pada bagian gigi yang sakit itu dengan langsung.

Daun Jambu Biji

daun jambu biji
merdeka.com

Kemungkinan anda tidak akan menjumpainya di dapur anda untuk jenis obat yang satu ini. Anda dapat mencari bahan obat sakit gigi alami ini di kebun atau tetangga anda yang mempunyai tanamannya.

Daun biji bambu merupakan diantara daun yang mempunyai kandungan anti peradangan, anti mikroba dan anti nyeri yang luar biasa. Dengan demikian untuk anda yang masih merasakan sakit gigi anda dapat menocanya di rumah dengan 2 langkah ini

Cara pemakaian daun biji:

  1. Kunyahlah daun jambu biji ini dengan langsung sampai keluar cairan dari jambu biji ini. Serta menjadikan rasa sakit gigi anda menjadi hilang.
  2. Rebus daun biji lalu didiamkan sampai benar-benar hangat. Sesudah itu tambahkan garam dan pakai sebagai pencuci mulut

Dengan terapi ES

terapi es batu
via blogspot.com

Apabila anda merasakan rasa ngilu di gigi dan anda tidak mampu untuk menahan rasa sakit tersebut. Anda dapat mencobanya dengan memakai es sebagai pengompres gigi atau gusi anda.

Dalam es maklum kalau tidak terdapat kandungan anti biotik, anti peradangan dan anti mikroba, namun memakai terapi es bisa membantu dengan efek membuat gigi anda terasa mati rasa yang bisa meredakan penderitaan anda. Dengan demikian, obat sakit gigi alami yang menjadi rekomendasi terakhir adalah dengan memakai terapi es.

Cengkeh

cengkeh
cloudinary.com

Cengkeh sudah diyakini mampu meredakan rasa sakit dari gigi yang ada lubangnya, kuman dan jenis sakit gigi yang lain.

Sifat analgesik dan anestesi bisa membunuh rasa sakit di gigi. Apalagi sifat antibakteri dan sifat antiseptik yang bisa menghindari adanya infeksi pada busi maupun dampak dari kuman di gigi. Yang kedua, tunas cengkeh dan minyak cengkeh bisa dipakai untuk obat alami sakit gigi.

Cara bikinnya :

  1. Siapkan katempat atau kapas sebagai alat pengoles minyak cengkeh pada gigi anda yang sakit dan bagian terdekat gusi. Lakukan secara berulang-ulang hingga 2 atau 3 x per hari. Lebih bagus lagi apabila dicampurkan dengan minyak zaitun.
  2. Anda pula bisa menaruh 2 atau 3 siung cengkeh pada mulut anda berdekatan dengan gigi yang nyeri. Cengkeh akan mulai mengeluarkan minyak esensial mereka, yang bisa meredakan rasa sakit pada gigi anda.
  3. Cara yang lain yaitu dengan menambahkan 1 siung bawang puting, garam yang halus dan sejumlah tetes minyak cengkeh untuk bikin pasta. Usapkan pada lapisan gusi yang membengkak dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air yang hangat. Lakukan satu kali atau dua kali dalam satu hari.

Daun Peppermint

Daun peppermint merupakan daun yang diambil dari suatu tanaman untuk obat sakit gigi. Daun ini memiliki sifat anestesi yang tinggi yang bisa membantu meredakan rasa sakit dan membantu membunuh bakteri di dalam mulut yang bisa membuat infeksi.

Cara pembuatan :

Usapkan sedikit minyak peppermint di bagian gigi yang sakit, lalu diamkan dalam beberapa menit. Kemudian bilas mulut anda dengan menggunakan air garam hangat.

Anda juga bisa mencampurkan 1 sendok daun peppermint kering ke dalam satu cangkir air panas. Tutup dan rendamkan dalam waktu 15 menit hingga 20 menit. Kumur dalam 30 detik dan ludahkan. Lakukan secara berulang langkah-langkah tersebut hingga berkurang rasa sakit anda.

Demikianlah berbagai resep obat sakit gigi alami yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat

4/5 (1)

Please rate this

Leave a Comment