Payudara Besar Sebelah, Jangan Galau, Begini Solusi Mengatasinya

Payudara Besar Sebelah – Data statistik menunjukkan payudara besar sebelah terjadi pada 50% wanita di dunia. Perubahan ukuran payudara ini terjadi pada saat seorang wanita menjalani masa-masa kehamilan dan atau menyusui.

Sebagian kasus, perubahan ukuran payudara ini dapat menjadi pertanda akan adanya kanker payudara. Ketika seorang wanita menyusui, payudara dapat berubah dalam segi bentuk maupun ukuran, hal ini dipengaruhi oleh jumlah jaringan lemak yang ada.

Pada saat payudara memproduksi susu, jaringan ikat dan jaringan lemak payudara dapat berubah ukuran. Akan tetapi jika Anda mengalami payudara besar sebelah, dan tidak sedang menyusui buah hati, maka sangat dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter terdekat guna menghindari resiko kanker payudara.

Apabila payudara Anda dinyatakan oleh dokter sehat walaupun ukurannya berbeda, maka jangan perlu bersedih hati dan khawatir berlebih. Akan tetapi tak jarang ukuran yang berbeda ini menjadikan Anda kurang percaya diri, berikut beberapa cara untuk membuat payudara tampak simetris.

Kanker Payudara
http://2.bp.blogspot.com/

Cara Medis Mengatasi Payudara Besar Sebelah

Anda dapat mengatasi payudara besar sebelah dengan cara medis salah satunya melalui pembedahan. Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan sebagai berikut:

Pengurangan Lemak

Payudara yang lebih besar akan dikurangi lemaknya melalui operasi. Pembedahan ini akan membentuk payudara yang sama ukurannya.

Pembedahan Payudara

Pembedahan payudara merupakan hal yang terkategorikan serius dan akan menyakitkan. Pastikan Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli medis yang profesional dan berpengalaman.

Payudara Implan

Operasi payudara implan merupakan penambahan bagian belakang payudara dengan kantong silikon. Kantong tersebut berisi cairan, gel, ataupun larutan saline. Kantong silikon cair membuat payudara tampak lebih alami, sedangkan silikon gel membuat payudara lebih padat.

 

Penggunaan Padding untuk Payudara Besar Sebelah

Anda dapat menggunakan pad ataupun pengganjal di balik bra yang Anda kenakan. Berikut tips yang dapat Anda ikuti:

Pilih Padding yang Nyaman

Ada juga yang perlu diperhatikan beberapa jenis padding yang berat, jika Anda menggunakan padding dengan jumlah berbeda pada setiap payudara, besar kemungkinan Anda akan merasa berat sebelah.

Padding dapat ditaruh di dalam bra pada payudara yang berukuran lebih kecil. Ada pula padding yang terbuat dari busa, air, silikon, kain dan gel. Semuanya mampu memberikan efek yang sama, akan tetapi yang terpenting adalah pilih bahan yang mampu membuat Anda merasa nyaman.

Pilih Bra degnan Padding yang Mudah dilepas

Salah satu kelebihan bra yang memiliki padding yang mudah dilepas yakni Anda bisa menambahkan padding lebih pada payudara yang lebih kecil. Anda juga dapat menambah satu padding pada payudara yang lebih kecil dan melepas padding pada payudara yang lebih besar agar ukurannya sama.

Pilih Bra dengan Lined Cup

Bra jenis ini mampu menyamakan ukuran payudara besar sebelah, terutama ketika perbedaan ukuran payudara tidak terlampau jauh. Bra ini juga akan membantu mempertahankan bentuk dan ukuran payudara agar tetap sama.

Pesan Padding Khusus

Anda juga boleh memesan padding khusus demi menyiasati payudara besar sebelah. Anda dapat meminta sepasang padding, tetapi dengan ukuran berbeda antara payudara kiri dan kanan untuk menjadikan ukuran keduanya terlihat sama. Adapun kelemahan metode ini adalah harga yang relatif mahal, tetapi terbukti efektif.

Tips Sederhana Mengatasi Payudara Besar Sebelah
http://apowerfulday.com/

Trik Sederhana Mengatasi Payudara Besar Sebelah

Trik sederhana dalam mengatasi payudara besar sebelah sangat mudah sebagaimana tips berikut:

Bra Olahraga dan Baju yang Pas

Anda dapat menggunakan bra khusus untuk olahraga dan baju yang pas sehingga membuat payudara besar tampak lebih rata. Cara ini akan mencegah payudara yang besar tampak menyembul keluar dari bra. Sehingga ukurannya akan nampak lebih sama dengan payudara yang kecil.

Menutupi dengan Rambut

Jika rambut Anda panjang, urailah rambut Anda. Anda dapat menggerai sebagian rambut Anda ke depan untuk menutupi payudara yang berukuran lebih kecil. Sehingga ukuran yang berbeda ini tidak akan terlampau terlihat.

Perhatikan Postur Tubuh

Jika Anda tidak ingin orang yang ada bahwa Anda memiliki payudara besar sebelah, maka Anda dapat mengatur posisi tubuh. Ketika duduk sangat dianjurkan untuk menghindari menghadap ke depan, melainkan duduklah dengan posisi menyamping serta posisi payudara yang lebih besar berada di tempat yang jauh dari hadapan orang lain. Posisi menyamping ini sangat membantu membuat payudara yang lebih kecil menjadi sama.

Payudara besar sebelah bukanlah aib yang mengurangi kecantikan Anda. Tetapi ketika Anda ingin membuat ukuran payudara terlihat sama, pikirkan dahulu secara mendalam sebelum memilih cara operasi ataupun tindakan permanen.